HETANEWS

Polantas Bantu Dorong Gerobak Penuh Rumput Lewati Tanjakan, Videonya Viral

Polantas bantu dorong gerobak

Jakarta, hetanews.com - Aksi dua orang Polisi Lalu Lintas (Polantas) membantu mendorong gerobak berisi potongan rumput yang disinyalir untuk pakan ternak di kawasan Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur menjadi viral. Aksi kedua polisi tersebut merebut simpati publik.

Video aksi humanis tersebut diunggah oleh akun Twitter @dwiyanadkm. Video tersebut telah disaksikan sebanyak 15,9 ribu kali dan disukai oleh ribuan orang.

"Senang lihat sikap humanis para anggota kepolisian lalu lintas @divhumas_polri yang sudah bantu masyarakat tanpa pamrih," tulis akun tersebut seperti dikutip Suara.com, Jumat (21/2/2020).

Dalam video berdurasi singkat tersebut tampak seorang pria tua sedang kesusahan menarik gerobak berisi potongan rumput yang memenuhi gerobaknya. Posisi jalan yang agak menanjak membuat pria tersebut semakin kesulitan.

Tak lama kemudian, dua orang polantas datang menghampiri. Mereka langsung membantu mendorong gerobak tersebut dan membantu menyeberang jalan.

Dari tampilan visual, video tersebut terlihat diambil dari Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

"Saya berharap sikap ini akan merubah stigma buruk masyarakat kepada aparat kepolisian," tulis akun tersebut.

Aksi kedua polantas tersebut menjadi sorotan publik. Banyak warganet yang kagum dengan aksi kedua polantas.

"Terima kasih bapak-bapak anggota Satlantas @NTMCLantasPolri. Semoga selalu semangat dalam melaksanakan tugas," kata @ari3pras.

"Salut buat pak polisi," ucap @dhimas_pati.

"Terharu aku pak," ujar @bangkimen86.

"Jujur saya sering kok melihat yang begini, polisi bantu menyeberang anak-anak, orang tua dan lainnya cuma ya yang nggak kala mengesalkan juga banyak. Mudah-mudahan yang baik masih lebih banyak ke depannya pak polisi," ungkap @boncusho.

  • Polantas Gendong Penumpang Busway Kena Serangan Jantung ke UGD

Aksi humanis juga ditunjukkan di lokasi berbeda. Seorang anggota polisi lalu lintas membantu penumpang bus Transjakarta yang terkena serangan jantung.

Penumpang busway bernama David mendadak terkena serangan jantung saat berada di sekitar halte RS Harapan Kita, Jakarta Barat.

Anggota polisi yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung turun memberikan bantuan.

Tampak dalam video, seorang anggota polisi menggendong penumpang busway yang kena serangan jantung itu. Ia membawanya ke UGD terdekat.

Sementara David, pria yang digendong terlihat merintih sambil memegang dadanya. Tampak pula dua orang lain yang mendampingi mereka.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.