HETANEWS

PKB Targetkan Menang 10 Pilkada di Jateng

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Muhammad Yusuf Chudlori

Jakarta, hetanews.com - Pilkada serentak 2020 di Jawa Tengah bakal berlangsung di 21 kabupaten/kota. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah punya target menang Pilkada di 10 daerah.

"Dari 21 kabupaten/kota, PKB narget di 10 daerahlah. Kita bisa punya bupati atau punya wakil, itu realistis kita di 10 daerah yang mengusung kader, yang lainnya kita bareng-bareng," kata Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Muhammad Yusuf Chudlori saat ditemui di Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jumat (21/2/2020).

Gus Yusuf, saapan karibnya, menyebut dari 10 daerah yang ditargetkan menang Pilkada 2020 itu ada empat daerah di mana PKB berkoalisi dengan PDIP. Keempat daerah tersebut yakni Blora, Sragen, Grobogan, dan Kabupaten Semarang. Di empat daerah ini masing-masing paslon kepala daerah sudah mendapatkan rekomendasi

Kemudian selain empat daerah tersebut, ada juga Wonosobo, Kabupaten Pekalongan, hingga Kebumen. Untuk daerah-daerah ini PKB masih terbuka untuk berkoalisi dengan parpol lainnya.

"Empat tadi (daerah), plus Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Pekalongan. Oh ya juga di Kendal, kita kan pemenang di Kendal. Itu juga kita juga intensif dengan PDIP. Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, terus Kendal, terus Wonosobo, itu kan sudah delapan," jelasnya.

"Terus mana, sekitar 10-an. Purbalingga tapi kita tidak dengan PDIP, terus juga di Kebumen. Kebumen target karena kita incumbent kan, tapi siapa nanti yang diusung ini DPP masih komunikasi," sambungnya.

Gus Yusuf mengatakan khusus untuk Kendal, PKB berharap bisa mendapatkan kursi calon bupati. Sebagai pemenang Pemilu di Kendal, pihaknya yakin punya suara banyak.

"Kita Kendal kan sebagai pemenang Pemilu, kita berharap PKB bisa mendapatkan bupati. Bupati, terus nanti PDIP bisa memasangkan wakilnya. Ini harapan kami seperti itu, tapi sekali lagi dinamika masih terus berjalan. Ya kita berharap kebersamaan ini bisa linier dari pusat sampai ke daerah, agar program-programnya bisa terkawal dengan baik," tuturnya.

Untuk diketahui, dari 12 rekomendasi yang dikeluarkan PDIP untuk Pilkada Jateng 2020, empat di antaranya berkoalisi dengan PKB. Keempat pasangan tersebut yakni Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Kabupaten Grobogan), Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati (Kabupaten Blora), Ngesti Nugraha-M Basari (Kabupaten Semarang), dan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto (Kabupaten Sragen).

sumber: detik.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.