HETANEWS

Seleksi CPNS di Pematangsiantar Dimulai Jumat Hingga Minggu

Para peserta ujian CPNS di kompleks Siantar Hotel, Jumat (23/2/2020).

Siantar, hetanews.com -  Seleksi Kompetensi Dasar [SKD] CPNS formasi 2019 di Pematangsiantar berlangsung selama 3 hari, dimulai hari ini Jumat (21/2) hingga Minggu (23/2) di Siantar Hotel Pematangsiantar.

PLT BKD, Heryanto Siddik menyampaikan  jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 3.280 orang.

Sedangkan formasi yang dibutuhkan, tenaga pendidik 30 orang, tenaga kesehatan 27 orang, tenaga teknis 30 orang, formasi disabilitas 2 orang, dan cumlaude 1 orang, dengan jumlah keseluruhan 90 orang.

Ia juga mengatakan lelaksanaan kegiatan ini menggunakan APBD pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Pematangsiantar tahun anggaran 2020.

"Tujuannya, menghasilkan Calon Pegawai Negeri Sipil yang memiliki integritas, profesional, netral, dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat," katanya, Jumat (21/2/2020).

Pembukaan seleksi CPNS dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Negara [BKN] Regional VI Medan. Hari pertama ujian dibuka dengan 4 sesi. Hari kedua dan ketiga ujian akan dibagi masing masing 5 sesi.

"Ujian dibagi dalam 14 sesi, kita berharap peserta tidak perlu menerima iming iming dari pihak mana pun yang menjanjikan kelulusan. Karena ini murni tanpa bantuan apapun," jelasnya.

PNS yang diterima merupakan peserta CPNS dari hasil seleksi administrasi, SKD, dan  tes Seleksi Kompetensi Bidang [SKB] dengan menggunakan Computer Assisted Test [CAT] dengan nilai terbaik.

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.