HETANEWS

Jadi Raja Assist, Bukayo Saka Dibandingkan dengan Legenda MU

Bukayo Saka (tengah) dapat pujian dari mantan pemain Arsenal, Robin van Persie.

Inggris, hetanews.com - Pemain muda Arsenal, Bukayo Saka, dipuji Robin van Persie usai tampil bagus saat mengalahkan Olympiakos 1-0 pada leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2) dini hari WIB.

Saka jadi sosok kunci yang ikut menentukan kemenangan Arsenal. Bek kiri 18 tahun itu memberikan assist untuk gol tunggal yang dicetak Alexandre Lacazette pada menit ke-81.

Saka memberikan umpan ke ruang kosong di antara kiper dan pemain belakang Olympiakos di dalam kotak penalti. Umpan terukur Saka itu lantas disambar Lacazette yang luput dari kawalan pemain belakang Olympiakos.

Saka telah mengemas delapan assist di semua ajang musim ini atau yang terbanyak dibandingkan pemain Arsenal lain. Kemampuan Saka itu membuat Van Persie membandingkannya dengan dua legenda Manchester United, Ryan Giggs dan Paul Scholes serta eks pemain Arsenal, Dennis Bergkamp.

"Ryan Giggs biasa terbiasa memberikan umpan-umpan seperti itu. Begitu juga dengan Dennis Bergkamp, Paul Scholes," ujar Van Persie kepada BT.

"Umpan seperti itu seperti memerintahkan penyerang untuk bergerak ke zona berbahaya. Benar-benar umpan kelas dunia," ucap Van Persie.

Van Persie juga senang karena Saka bisa memanfaatkan kesempatan bermain yang diberikan pelatih Mikel Arteta dengan baik. Di musim ini, pemain bernomor punggung 77 sudah bermain dalam 25 laga di semua ajang.

Selain telah mengemas delapan assist, Saka juga berhasil mencetak tiga gol. Bahkan, belakangan ia jadi pilihan utama Arteta di sektor bek kiri mengungguli pemain berpengalaman, Sead Kolasinac.

"Dia benar-benar memanfaatkan kesempatan yang ada. Menyenangkan melihat seorang anak muda benar-benar mengambil kesempatan dan bermain demi masa depannya. Dia melakukannya dengan sangat baik," kata Van Persie yang pernah memperkuat Arsenal dan MU.

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.