HETANEWS

Sepupu Sebut Bunga Citra Lestari Histeris Saat Nadi Ashraf Tak Berdenyut

Ivan Permana saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta, Kamis, (20/2).

Jakarta, hetanews.com - Suami Bunga Citra Lestari atau BCL, Ashraf Sinclair, wafat pada Selasa (18/2) pukul 04.51 WIB. Pemain film Saus Kacang itu meninggal karena serangan jantung.

Jenazah disemayamkan di rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, sebelum akhirnya dibawa ke San Diego Hills, Karawang untuk dimakamkan.

Sepupu BCL, Ivan Permana, kepada awak media menceritakan kondisi Ashraf sebelum meninggal dunia. Menurutnya, saat itu Ashraf masih jetlag lantaran baru pulang dari Amerika Serikat.

"Pagi itu Ashraf udah banyak kegiatan. Dia ada meeting sana-sini segala macam. Sore itu masih nganterin Bunga ke acara Idol," ujar Ivan saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (20/2).

Ivan Permana
Ivan Permana saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta, Kamis, (20/2).

Ivan mengatakan, saat malam harinya pemain film Saus Kacang itu langsung melanjutkan olahraga crossfit.

"Dia olahraga crossfit mungkin dia pikir supaya untuk, 'Ah biar capek sekalian deh, biar tidurnya enak', kan ada orang begitu kan. Tapi kan crossfit ini kan high intensity ya. Dia pacu jantung banget. Nah, mungkin dia kecapekan, abis itu jadi malah enggak bisa tidur juga," ujarnya.

Berdasarkan penuturan Ivan, Bunga Citra Lestari tiba di rumahnya setelah menjadi juri Indonesian Idol sekitar pukul 02.00 WIB. Pelantun Kecewa ini juga sempat ngobrol seperti biasa dengan Ashraf. Kemudian, BCL pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri.

"Keluar dari kamar mandi itu, Ashraf tidur munggungin posisinya. Disamperinlah, minta bantu untuk milih-milih foto, 'Yang tolong bantuin dong pilih foto nih yang mana'. Mungkin buat konten atau apa," tutur Ivan.

BCL dan Ashraf Sinclair
Bunga Citra Lestari dan suaminya, Ashraf Sinclair

"Di situ Ashraf udah enggak jawab, udah enggak respons. Dibalikin badannya, 'Kok kamu tidurnya nyenyak banget sih?' gitu. Masih like nothing's happen. Ya ternyata di situ udah enggak ada, dibangunin udah enggak bisa. Abis itu dia histeris, kebetulan di rumah ada mamanya Bunga," lanjutnya.

Ketika ibunda BCL memeriksa keadaan, diketahui bahwa saat nadi Ashraf dicek sudah tidak lagi terasa. Namun, untuk memastikan dibawalah ke IGD rumah sakit.

Sebagai sepupu, Ivan melihat sosok Ashraf Sinclair semasa hidupnya adalah laki-laki yang bisa segalanya. Baginya, sosok ayah satu anak itu bisa dijadikan panutan.

"Dia multi talented, dia laki-laki yang bisa segalanya. Dia seorang aktor. Dia pengusaha yang sukses. Dia seorang ayah yang sukses. Dia seorang suami yang sabar dan juga sukses nata rumah tangganya. Kedekatan dia sama Noah juga deket banget. Pokoknya dia bener-bener seorang panutan lah," tutup Ivan.

Sumber: kumparan.com

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.