HETANEWS.COM

Sulhan-Edward Serahkan Berkas Syarat Dukungan

Balon Wali kota Sibolga dari pasangan Sulhan-Edward (ASSED) saat menyerahkan syarat dukungan ke KPUD Sibolga, Kamis (20/2/2020) (Foto: Antara)

Sibolga, hetanews.com - Sebanyak 8.522 berkas syarat dukungan diserahkan oleh pasangan bakal calon Wali Kota Sibolga periode 2020-2025, Ahmad Sulhan Sitompul dan Edward Siahaan dari jalur persorangan ke KPUD Sibolga, Kamis (20/2/2020).

Menurut Sulhan, berkas dukungan itu diperoleh dari masyarakat dan telah memenuhi ketentuan dengan sebaran dukungan di 4 kecamatan yang ada di Kota Sibolga.

“Masyarakat sangat antusias memberikan dukungan kepada kami, karena mereka berharap kota Sibolga lima tahun ke depan kita yang pimpin,” kata Sulhan.

Pasangan Sulhan-Edward dengan jargon ASSED merupakan pasangan jalur perseorangan pertama yang menyerahkan syarat dukungan ke KPU Sibolga.  

Menurut Ketua KPU Sibolga Khalid Walid, penyerahan syarat dukungan jalur perseorangan Pilkada Serentak 2020 dilangsungkan pada 19-23 Februari. Syarat dukungan itu nantinya akan diverifikasi oleh petugas KPU Sibolga.

"Berkas dukungan yang diserahkan pasangan Sulhan-Edward akan kami hitung dan verifikasi administrasi dan faktual. Kevalidan berkas itu akan kita cek semuanya harus sesuai dengan di mana dia mendukung. Kalau ada PNS, TNI, dan polisi, kita akan verifikasi kembali, kalau masih aktif kita akan tandai. Kita juga akan memastikan apakah syarat dukungan tersebut tidak ada yang ganda," terang Khalid Walid.

Kalau semua berkas dukungan tersebut telah memenuhi syarat sambung Khalid, maka yang bersangkutan mendapat tiket atau perahu untuk mendaftar sebagai calon pada tanggal 16-18 Juni 2020 ke KPU.

Ia pun menyebutkan, hingga hari kedua jadwal penyerahan dukungan pasangan calon dari jalur perseorangan, masih pasangan Sulhan-Edward yang sudah menyerahkan berkas dukungan, walaupun ada pasangan balon perseorangan lainnya yang sudah menyerahkan surat mandat operator dan meminta akun Sistem Informasi Pencalonan (Silon) ke KPU.

“Ada dua lagi pasangan perseorangan yang sudah menyerahkan mandat operator Silonnya yaitu pasangan Apul Marito Lumbanbatu-Irwansyah Simanjuntak, dan pasangan Dr Madiani Tanjung-Sanggaraja Sitompul. Kedua pasangan balon tersebut belum menyerahkan syarakat dukungan,” ungkapnya.

sumber: Antara

Editor: edo.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!