HETANEWS

Golkar Sumut Mulai Buka Penjaringan Calon Ketua Baru Besok

Medan, hetanews.com - Golkar Sumatera Utara (Sumut) segera menggelar musyawarah daerah yang salah satunya untuk memilih ketua baru. Proses penjaringan calon ketua Golkar Sumut bakal dimulai besok.

"Tahapan penjaringan akan kita lakukan dimulai besok (Jumat) 21 Februari, sampai 22 (Februari 2020) hari Sabtu," kata Ketua SC Musda Golkar Sumut Sangkot Sirait di DPD Golkar Sumut, Kamis (20/2/2020).

Sangkot mengatakan ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi bakal calon ketua. Dia menyebut ada sembilan syarat yang harus dipenuhi bakal calon untuk mendaftar ke DPD Golkar.

"Pernah menjadi pengurus partai Golkar tingkat provinsi dan atau sekurang-kurangnya pernah menjadi pengurus partai Golkar tingkat Kabupaten/Kota dan/atau pernah menjadi pengurus provinsi organisasi pendiri dan yang didirikan selama satu periode penuh," ucap Sangkot.

Berikut kesembilan syarat tersebut:

1. Pernah menjadi pengurus partai Golkar tingkat provinsi dan atau sekurang-kurangnya pernah menjadi pengurus partai Golkar tingkat Kabupaten/Kota dan/atau pernah menjadi pengurus provinsi organisasi pendiri dan yang didirikan selama satu periode penuh

2. Berpendidikan minimal S-1 atau yang setara

3. Aktif terus menerus menjadi anggota Partai Golkar sekurang-kurangnya lima tahun dan tidak pernah menjadi anggota partai politik lain

4. Dinyatakan lulus mengikuti pendidikan dan pelatihan kader partai Golkar

5. Memiliki prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas dan tidak tercela

6. Memiliki kapabilitas dan akseptabilitas

7. Tidak pernah terlibat G30 S/PKI

8. Bersedia meluangkan waktu dan sanggup bekerja sama secara kolektif dalam partai Golkar

9. Tidak mempunyai hubungan suami/istri atau keluarga sedarah dalam satu garis lurus ke atas dan ke bawah yang duduk sebagai anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota mewakili partai politik lain atau menjadi pengurus partai politik lain dalam satu wilayah yang sama.

Musda Golkar Sumut bakal digelar pada 23-24 Februari 2020 di Medan. Sejumlah nama bakal calon ketua juga sudah mencuat, antara lain Wagub Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) dan Waket DPRD Sumut Yasyir Ridho.

sumber:d etik.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.