HETANEWS.COM

Prediksi Persebaya vs Persija di Final Piala Gubernur Jatim 2020

Winger andalan Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. [Dok. Persija]

Jakarta, hetanews.com - Partai klasik siap tersaji di final turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020. Persebaya Surabaya akan menantang Persija Jakarta di di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) sore ini pukul 15.30 WIB.

Well, bukan sekedar partai pramusim, namun laga final Piala Gubernur Jatim 2020 ini juga tentu bakal sarat gengsi dan prestise layaknya sebuah laga resmi. 

Sebagaimana diketahui, rivalitas antara kedua tim cukup kental. Bukan hanya di dalam lapangan, namun juga di kalangan suporter.

Bajul Ijo --julukan Persebaya-- punya keuntungan karena bakal tampil di hadapan publiknya sendiri, meski laga final urung digelar di Stadion Gelora Bung Tomo.

Sementara itu, suporter Persija dilarang hadir untuk menghindari potensi terjadinya bentrokan. 

Persiapan sendiri telah dilakoni oleh David da Silva dan kawan-kawan. Pelatih kepala Persebaya, Aji Santoso pun mengaku sudah menganalisa secara detil kekuatan tim Persija. 

Disebut Aji, Persija kini dihuni banyak pemain bintang. Meski demikian, ia tetap yakin bisa menang karena memiliki tim yang solid. 

"Saya sudah menganalisa kekuatan Persija. Pasti tidak mudah mengalahkan mereka, tapi mudah-mudahan kami bisa melakukan itu karena tim kami juga solid selama turnamen ini," tutur Aji. 

Setali tiga uang, pelatih Persija, Sergio Farias juga memiliki keyakinan yang tinggi timnya bisa menang dan membawa pulang trofi ke Jakarta.

Namun, ada hal yang menjadi perhatian tersendiri bagi juru taktik asal Brasil tersebut, yaitu masalah mentalitas.

Sebab, Marko Simic dan kawan-kawan bakal bermain di bawah tekanan puluhan ribu Bonek Mania --kelompok suporter Persebaya. 

"Dalam final, kualitas teknik dan juga pasti kekuatan mental sangat penting. Para pemain kami telah dipersiapkan untuk itu," sesumbar Farias.

"Kami mencapai final dengan keyakinan tinggi dan siap untuk memenangkan pertandingan. Kami berusaha memberikan piala kepada para pendukung," tandasnya.

Prakiraan Susunan Pemain 

Persebaya Surabaya (4-3-3): Rivky Mokodompit; Mokhamad Syaifuddin, Zoubairou Garba, Arif Satria, Rizky Ridho; Aryn Williams, Muhammad Hidayat, Makan Konate; Mahmoud Eid, David da Silva, Irfan Jaya.

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Otavio Dutra, Ryuji Utomo, Marco Motta, Alfath Faathier; Rohit Chand, Tony Sucipto, Evan Dimas; Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

sumber: suara.com

Editor: sella.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!