HETANEWS

Vokalis Jamrud Krisyanto Maju di Pilbup Pandeglang lewat Jalur Perseorangan

Vokalis Jamrud Krisyanto bersama pasangannya Hendra Pranova saat menyerahkan dokumen persyaratan Pilbup Pandeglang ke KPU. Foto: iNews/Iskandar Nasution

Pandeglang, hetanews.com -  Vokalis Jamrud Krisyanto menyerahkan sebanyak 73.400 KTP dukungan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (19/2/2020).

Krisyanto bersama pasangannya Hendra Pranova akan maju sebagai calon bupati Pandeglang pada Pilkada serentak 2020 dari jalur perseorangan.Kedatangan Krisyanto-Hendra Pranova ke KPU pandeglang itu dimeriahkan dengan kirab budaya yang melibatkan 1.000 orang.

Pasangan tersebut kemudian menyerahkan sebanyak 73.400 KTP dukungan dari 35 kecamatan ke KPU.Sebelum ke KPU, pasangan Krisyanto-Hendra Pranova bersama ribuan orang dari berbagai kalangan long march dari Gedung MUI Pandeglang menuju kantor KPU sekitar 500 meter.

Krisyanto mengatakan, jumlah KTP dukungan sebanyak 73,400 lembar itu sudah melampaui angka minimal yang ditetapkan KPU yakni 7,5 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT) Pandeglang atau sebesar 69,808 dukungan.

“Jumlah KTP yang kami serahkan ke KPU ini sudah melampaui batas yang disahkan,” katanya.

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Sujai menjelaskan, dokumen yang diserahkan pasangan Krisyanto-Hendra Pranova harus diverifikasi terlebih dulu untuk memastikan jumlah dukungan sesuai dengan ketentuan atau tidak. 

“Kita verifikasi dulu apakah sudah memenuhi syarat atau tidak jumlah KTP tersebut,” ujarnya.

Dia mengatakan, ada empat jenis dokumen yang harus dilengkapi bakal calon yakni, formulir model b1, b1 kwk, b11 kwk, dan formulir model b2.

Selain pasangan Krisyanto-Hendra Pranova, ada empat pasangan lain yang sudah mengajukan diri mendaftar sebagai calon peserta Pilbup Pandeglang 2020.Mereka adalah pasangnan Mulyadi-Dedi Andriana, Maman Faturhman-Bahrul Ulum, Ferdi Ligaswara-Wawan Ridwan, serta Aap Aptadi-M Rosyid. 

Sumber: inews.id

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.