HETANEWS

Ini Capaian Terkini Tim Tenis Putri Indonesia

Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi. Foto: ANY HIDAYATI/BOLASPORT.COM

Jakarta, hetanews.com - Tim tenis putri Indonesia menjadi pemuncak klasemen pada perhelatan kualifikasi Asia/Oseania World Junior Tennis Competition (WJTC), hari ini.Laman antaranews.com menulis, pertandingan digelar di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta.Pada laga tersebut, Indonesia menang 3-0 atas Pasifik Oseania.

Pada pertandingan pertama, petenis Indonesia asal Riau, Tiara Naura Nur Azizah menaklukkan Ruth Baantarawa dengan kemenangan 6-1 dan 6-1.Lantas, pada laga kedua, Kholisa Siti Maisaroh berhasil menundukkan Mahina Warren.

Kholisa menang dengan angka 6-1 dan 6-1.Lantas, pada partai ketiga, nomor ganda putri, Tiara Naura Nur Azizah yang berpasangan dengan Joanne Lynn Hartono mendulang kemenangan dari perlawanan Roselyn Tupuola/Mahina Warren.Angka kemenangan pasangan ganda putri Indonesia adalah 3-6, 6-1, dan 10-6.

Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi beraksi saat melawan petenis putri Vietnam, Nguyen Savanna Ly dari nomor tenis tunggal putri di lapangan tenis Kompleks Olahraga Rizal Memorial, Manila, Filipina, Jumat (6/12/2019). Petenis Aldila Sutjiadi sukses meraih medali emas SEA Games 2019, mengalahkan Petenis putri Vietnam, Nguyen Savanna Ly dengan skor 6-0 dan 7-5.(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

Sejatinya, meski memenangi total tiga laga, Indonesia harus waspada pada perburuan dua tiket kualifikasi Asia Oseania WJTC 2020.Laga-laga itu akan berlangsung di Tarara, Australia, akhir Maret 2020. Sementara itu, tim Singapura juga patut diwaspadai.

Pasalnya, tim ini belum terkalahkan.Sementara, kewaspadaan juga harus difokuskan pada Srilanka.Pada Kamis (20/2/2020), kedua negara bakal saling berlaga.Menurut Kapten Tak Bermain Indonesia Okky Londa, andai Singapura menumbangkan Srilanka, Indonesia otomatis melenggang ke Australia.

"Kami bertekad menuntaskan ajang ini dengan rekor tak terkalahkan," tuturnya. Indonesia akan bersua dengan Singapura pada Jumat (21/2/2020).

Sumber: kompas.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.