HETANEWS

Berkas Kasus Pembunuhan Jamaluddin Diserahkan ke Jaksa

Penyidik Sat Reskrim Polrestabes Medan menyerahkan berkas kasus pembunuhan hakim PN Medan Jamaluddin (55) ke Kejaksaan, (19/02/2020).

Hetanews.com - Penyidik Sat Reskrim Polrestabes Medan menyerahkan berkas kasus pembunuhan hakim PN Medan Jamaluddin (55) ke Kejaksaan.Berkas yang diserahkan adalah berita acara pemeriksaan (BAP) ketiga tersangka, Zuraida Hanum (41), Jefri Pratama (42) dan Reza Fahlevi (29).

“Kemarin berkasnya sudah dikirim ke Kejari Medan,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak, Rabu (19/2/2020).

Selanjutnya, Kajari Medan akan mempelajari berkas tersebut.Jika dinyatakan lengkap, Polrestabes Medan akan mengirim ketiga tersangka beserta barang bukti untuk digelar di pengadilan.Diketahui, tim gabungan Polda Sumut dan Sat Reskrim Polrestabes Medan mengungkap kasus pembunuhan Hakim PN Medan, Jamaluddin (55).

Di mana, jasad korban ditemukan tewas di dalam mobil Toyota Prado BK 77 HD di areal kebun sawit Dusun II Desa Suka Dame Kecamatan Kutalimbaru, Jumat (29/11/2019) silam.

Dalam pengungkapan tersebut petugas menangkap 3 orang pelaku, yaitu otak pelaku Zuraida Hanum (41) yang merupakan istri korban, dan dua orang eksekutor M Jefri Pratama (42) dan M Reza Fahlevi (29).Mereka dijerat dengan Pasal 340 subs Pasal 338 jo Pasal 55 ayat (1) ke-1e. Mereka terancam hukuman mati. 

Sumber: kabarmedan.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.