HETANEWS

Pendaftaran Calon Anggota Paskibraka Siantar Tahun 2020 Dibuka, Catat Syaratnya!

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kota Pematangsiantar, membuka pendaftaran calon anggota Paskibraka tingkat kota tahun 2020, di Aula SMAN 4 Siantar, Rabu (19/2/2020).

Siantar, hetanews.com -  Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kota Pematangsiantar, membuka pendaftaran calon anggota Paskibraka tingkat kota tahun 2020, di Aula SMAN 4 Siantar, Rabu (19/2/2020).

Pembukaan selama dua hari, mulai tanggal 19 hingga  20 Febuari 2020, di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Pengajaran Siantar.

Sebelum dibuka pendaftaran, sudah dilayangkan  surat untuk setiap sekolah tingkat SMA sederajat yang ada di kota Siantar agar mengirimkan perwakilan siswa/i untuk mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka. Adapun syaratnya, tinggi minimal 170 cm untuk putra dan 163 cm untuk putri.

Kemudian, perwakilan dari setiap sekolah yang lulus akan mengikuti berbagai macam seleksi, mulai dari postur tubuh, fisik, mental, hingga inteleltual.

"Mengingat kota Siantar adalah kota acuan untuk barometer Sumatera Utara dan satu-satunya pelaksana penyeleksian hingga pelatihan yang dilaksanakan langsung oleh PPI Siantar, jadi kita tetap fokus pada target, yaitu memberangkatkan lagi perwakilan dari Kota Siantar untuk mengibarkan bendera di tingkat provinsi dan nasional, seperti tahun-tahun sebelumnya,”kata salah satu panitia yang juga anggota PPI Siantar.

Penulis: tim. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.