HETANEWS.COM

Pihak Bandara Absen di Acara MTQ Beringin, Masyarakat Buat Lomba Layang-layang

Deli serdang, hetanews.com - Ketidakhadiran pihak bandara di acara MTQ Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang menuai kekecewaan Warga. Untuk melampiaskan kekecewaan ini warga Beringin membuat perlomban Layang Layang setiap minggunya di lapangan bola kaki Desa Pasar 6 Kualanamu.

Wakil Ketua Ikatan Warga Tabagsel Hasan Basri Siregar, Rabu (19/2/2020) di kediamannya Dusun lll Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang mengatakan, Ketidakhadiran semua instansi Bandara yang di undang mulai GM. Bandara Kualanamu BKG, Otoritas Bandara, Balai Karantina Pertanian, Imigrasi, Bea Cukai, PT. Pertamina, dan EGM Angkasa pura, di acara MTQ Kecamatan Beringin, Senin (17/2) sangat kita kesalkan, betapa tidak momen sakral even tahunan tersebut dianggap sepele, padahal lantunan ayat-ayat Al-Quran lah makanya bumi ini dapat bertahan, ucapnya.
Hadir saja payah, apalagi membantu, padahal mereka mencari makan di lingkungan kita ini, ucapnya.

Menurutnya lagi, pihak otoritas Bandara Kualanamu sudah sangat keterlaluan. Ini menandakan mereka hanya mau mengenal kalangan atas atau yang memiliki pengaruh di lingkungan Bandara. Sementara kaum menengah atau wong deso, mereka memandang ” sebelah mata” ujar Basri.

Salah seorang tokoh pemuda yang enggan ditulis namanya juga menyampaikan kekecewaannya, menurut beliu yang tinggal di desa Sidourip kec, beringin ini, dalam waktu dekat kami akan menggelar perlombaan layang layang di lapangan bola desa Kualanamu, acara ini akan kami gelar memperebutkan piala Camat Beringin Ayub S.sos.

Ketika disinggung Sumut 24, apakah hal tersebut tidak membahayakan aktivitas bandara, dengan enteng diapun menjawab, untuk apa kami peduli dengan para stekholder Bandara, mereka sajapun tak perduli dengan masyarakat Kec, Beringin, dengan tidak hadir mereka seluruhnya di acara MTQ, itu menunjukan mereka telah membuat jarak kepada kami dan tak perduli siar agama yang di canangkan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan.

Acara perlombaan layang layang yang di gelar persis di depan pintu masuk bandara itu, akan kami gelar awal Maret yang akan datang, peserta yang mengikuti akan mencapai ratusan Orang, dan itu kami pertandingan setiap Minggu sekali, sebagai wujud protes tutupnya serius.

Sebelumnya Pihak Bandara Kualanamu ketika dikonfirmasi SUMUT24 melalui humas Selasa (18/2) Mulia mengatakan, undangan acara MTQ di kec beringin tidak sampai ke meja Humas ketus nya beralasan, begitupun kami siap salah katanya via WhatsApp.

Sumber: sumut24.com 

Editor: suci.