HETANEWS

Diduga Depresi, Mantan Napi Akhiri Hidup dengan Gantung Diri di Tiang Kanopi

Kondisi ajasad Putra saat tergantung di TKP.

Siantar, hetanews.com - Warga di sekitaran kantor Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, mendadak dihebohkan dengan sesosok pria tergantung, tak bernyawa, di samping kantor kelurahan tersebut, pada Rabu (19/2/2020) pagi, sekitar pukul 07:00 WIB.

Jasad yang kaku tergantung di tiang atap kanopi tersebut, bernama Putra (27), warga Jalan Gunung Sinabung, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan.

Korban juga diketahui, merupakan seorang mantan napi yang baru bebas lima bulan yang lalu atas kasus pencurian.

Kapolsek Siantar Selatan, Iptu Rudi Panjaitan, mengatakan, setelah mendapat laporan dari masyarakat, bersama petugas piket, dia langsung mendatangi TKP.

"Setelah kita dapat informasi, kita bersama petugas piket langsung ke lokasi kejadian, dan memang benar, ada seorang pria yang tergantung. Selanjutnya kita lakukan pemasangan police line, serta melakukan penyelidikan. Informasi dari keluarganya, korban mantan napi yang baru bebas lima bulan yang lalu,"ujar Iptu Rudi.

Jasad Putra, pertama kali ditemukan oleh pedagang tahu keliling, yang kemudian langsung memberitahu temuan tersebut kepada petugas di Kelurahan Karo.

Sementara itu, salah seorang saudara korban mengatakan, selama ini korban tinggal bersama kakak orangtua korban, namun semenjak keluar dari penjara, korban luntang - lantung tak jelas. Bahkan kerap tidak pulang ke rumah.

"Selama ini, dia tinggak di jalan Gunung Sinabung, tempat kakak orang tuanya, dan diapun baru keluar dari penjara lima bulan yang lalu. Dan sejak itulah, dia luntang lantung ke sana kemari,"ujar Nuraini, wawak korban.

Usai dilakukan olah TKP oleh Unit Inafis Polres Siantar, pihak keluarga juga meminta kepada polisi untuk tidak dilakukan otopsi kepada jasad korban, dan sudah pasrah atas kematian korban dengan cara gantung diri.

"Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi, dan meminta untuk langsung dibawa ke kediamannya, di jalan Gunung Sinabung, dan saya juga ini mau ke rumah korban,"ujar Kapolsek.

Penulis: tim. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.