HETANEWS.COM

Musda Golkar Sumut: Mayoritas Pemiliki Suara Telah Menentukan Pilihan

Medan, hetanews.com - Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumut, Amar Muda Siregar menyebut mayoritas pemilik suara di Musyawarah Daerah (Musda) telah menentukan pilihan atau menyatakan dukungan kepada salah kandidat calon Ketua DPD Partai Golkar Sumut periode 2020-2025.

"75 persen suara ini sudah komit untuk (Yasir) Ridho. Saya kan Sekretaris DPD Golkar, tau semua. Ini sudah sesuai peta yang nyata," jelasnya di Medan, Selasa (18/2/2020).

Amas menyebut ada 39 suara yang akan diperebutkan pada arena Musda X DPD Partai Golkar Sumut yang akan digelar sebelum 5 Februari 2020 yang terdiri dari DPP Golkar, DPD I Golkar Sumut, 33 DPD II Golkar kabupaten/kota, satu sayap partai, ormas partai, dan lainnya.

"Masing-masing tingkatan tersebut memiliki satu suara yang sah. Total yang akan memberikan suara untuk memilih ketua nantinya sebanyak 39 suara yang terdiri yang saya sebutkan tadi," ungkapnya.

Kata dia, syarat untuk menang menjadi ketua itu harus di dukung minimal 30% jumlah suara. Sementara koleganya Yasir Ridho telah mendapatkan 75% suara dan yang belum mendukung Ridho sisanya 25% suara.

"Data perolehan suara untuk Yasir Ridho ini sudah konkrit, bukan catatan di atas kertas saja. Malahan 25% suara yang sebelumnya belum menyatakan dukungan untuk Ridho sudah mulai merapat," tegasnya.

Oleh karena itu, ia memprediksi Yasir Ridho Lubis akan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD I Golkar Sumut pada Musda X Golkar Sumut yang akan dilaksanakan sebelum 5 Maret mendatang.

"Sampai sekarang ini dari internal DPD I Golkar Sumut hanya nama Ridho saja yang muncul. Dan di DPD II kabupaten/kota sudah banyak mendukung Ridho," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Harian DPD Golkar Sumut, Yasyir Ridho Lubis menanggapi dengan santai dan mendoakan prediksi tersebut menjadi kenyataan. "Doakan saja benar," ujarnya singkat.

Seperti diberitakan, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck disebut telah mendapat restu dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua DPD Partai Golkar Sumut periode 2020-2025.

Hal itu disampaikan Ketua Kosgoro 1957 Sumut, Riza Fakhrumi Tahir di Medan, Selasa (18/2/2020).

"Sikap Kosgoro 1957 sudah jelas mendukung Ijeck. Karena sudah ada perintah dari Airlangga Hartarto melalui Ketua Umum Kosgoro, Agung Laksono untuk mengamankan Ijeck di Musda Golkar Sumut," tegasnya.

sumber: Medanbisnisdaily

Editor: edo.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!