HETANEWS.COM

Besok Pemanggilan Walikota Hefriansyah Digelar Terbuka

Walikota Hefriasnyah diwawancarai awak media hendak menuju rumah dinasnya, Kamis 9 Januari 2020.

Siantar, hetanews.com – Panitia Hak Angket DPRD besok Rabu (19/2) menjadwalkan pemeriksaan Walikota Hefriansyah. Rapat pemeriksaan perdana ini dijadwalkan pukul 10.00 WIB dan terbuka untuk umum.

Ketua Panitia Hak Angket Rini Silalahi mengakui hingga kini data yang dibutuhkan mereka belum diserahkan oleh Pemko Pemangsiantar. Data tersebut terkait poin poin yang diajukan dalam angket.

“Sejauh ini data belum diberikan, karena mungkin sudah instruksi Walikota. Jadi mungkin mereka mau memberikan itu setelah ada instruksi Walikota, jadi sampai sekarang belum ada,” kata anggota DPRD dari Fraksi Golkar ini, Selasa (18/2/2020).

Baca juga: Panitia Hak Angket: Walikota Halangi Penyerahan Data, Indikasi Penghilangan Barang Bukti

“Itu jelas memperlambat dengan kerja kita. Jadi kita susun seperti ini, pertanyaan dan ini sudah tersistim seperti apa arahnya,” katanya menambahkan.

Terkait persiapan rapat pemeriksaan besok, seluruh anggota Panitia Hak Angket telah mempersiapkan diri dan menguasai materi hak angket. Termasuk mengajukan pertanyaan –pertanyaan yang akan diajukan.

“Rapat terbuka kita buat. Tapi kalau misalnya rapat nanti ada Anggota DPRD yang lain diluar Panitia Hak Angket atau yang lain, tidak punya hak,”ujarnya.

Meskipun dijadwalkan pemanggilan Walikota besok, Rini Silalahi yang juga Ketua Komisi II ini belum memastikan kehadiran Hefriansyah.

“Kita gak bisa pastikan. Tapi kalau apa dia bilang, ‘saya pasti datang’ siap. Apapun katanya, dia harus datang. Kalau DPR itu melakukan Hak Angket berarti sakral, ada kekhususan.”

Disingung bila Walikota Hefriasnyah mangkir dari panggilan, ia mengatakan, “Silahkan kalau dia tidak datang. Sekali, dua kali, tiga kali jemput secara paksa,” pungkasnya.

Baca juga: Pemanggilan Walikota Oleh Panitia Angket Dijadwalkan Rabu Depan

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!