HETANEWS.COM

Kinerja Kades Limbong "Disoal" Warga

Warga Desa Limbong mempertanyakan kinerja Kades di Kantor Desa Limbong. (foto/dmk)

Sergai, hetanews.com – Kinerja ataupun program Kades Limbong, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai, selama sekitar 12 tahun lamanya, dipertanyakan warga. 

Sebab menurut warga di sana, Kades Limbong, Warsiadi, seolah tidak transparansi soal program yang ada di desa maupun kabupaten. 

Hal ini disampaikan warga Desa Limbong yang dikomandoi oleh Sarul Nasution, di kantor Desa Limbong Senin (17/2/2020), lalu.

Diketahui sebelumnya, masyarakat Desa Limbong telah menyurati Kades Limbong dan  ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pada Sabtu (15/2/2020) lalu dan telah diterima oleh Sekdes Limbong untuk membahas dan mempertanyakan kinerja dan program Kades Limbong sebelumnya dan kedepannya. 

Adapun yang dipertanyakan ataupun disoal warga, yaitu tidak pernah adanya musyawarah dusun, pemaparan dana desa (DD), seolah diabaikannya gedung Madrasah, jalan rusak di Dusun 3 yang telah meresahkan warga, pengangkatan perangkat yang seolah suka - suka Kepala Desa, Gapoktan Desa Limbong yang tidak transparan kepada anggota kelompok tani maupun masyarakat, pergantian Kadus Dusun 3 dan polemik dua mesjid di Dusun 5 yang tak kunjung selesai. 

Sarul Nasution kepada hetanews.com, Senin (17/2/2020) mengatakan, kalau kinerja Kades harus dipertanyakan, baik itu program kedepannya maupun sebelumnya.

"Ini kami lakukan karena ini semua untuk kemajuan Desa Limbong kedepanya, jangan sampai ada ketidak transparanan di desa ini. Ya, kami semua berharap Kades Limbong dan perangkatnya betul - betul menjalankan tupoksinya,"ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Limbong, Warsiadi mengagendakan pertemuan selanjutnya.

"Karena tidak hadir ketua BPD dan ketua Gapoktan, maka pertemuan ini kita lanjutkan minggu depan, tapi ya pastinya, nantilah kami kasih tau lagi,"ungkapnya. 

Hadir di pertemuan ini, Babinkantibmas Dolok Merawan, Sekdes Limbong, perangkat desa Limbong dan puluhan warga.

Penulis: dmk. Editor: gun.