HETANEWS

Upaya Strategis Komunitas Kreatif Kota Siantar Tingkatkan Pariwisata

Forum upaya strategis komunitas kreatif kota Siantar, di Convention Hall Siantar Hotel, Selasa (18/8/2020), pukul 10.00 WIB. (foto/fani)

Siantar, hetanews.com - Dengan inisiatif bersama pemerintah dan komunitas, dibuka forum upaya strategis komunitas kreatif kota Siantar, di Convention Hall Siantar Hotel, Selasa (18/8/2020), pukul 10.00 WIB.

Apalagi dibangunnya infrastruktur jalan tol dari Medan menuju Danau Toba, yang nantinya akan melewati kota Siantar, komunitas dan Pemerintah, memformulasikan strategi untuk meningkatkan sektor parawisata di Siantar.

Dalam forum ini, dihadiri berbagai komunitas, yang dimoderatori oleh Tumpak W Hutabarat atau dikenal Si Parjalang.

Dan juga dihadiri oleh pemerintah yang diwakilkan langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Siantar, Hamam Sholeh.

Banyak masukan, pendapat bahkan kritik dari komunitas yang langsung disampaikan untuk pemerintah, di forum ini.

"Mengaktifkan kembali bangunan-bangunan bersejarah yang ada di kota Siantar, karena melihat potensi parawisata yang ada itu adalah wisata sejarah,"ujar Habib memberikan masukan.

Seluruh komunitas yang hadir dipersilahkan menyampaikan pendapat dan masukan.

Para peserta juga satu suara untuk mendorong pemerintah agar membuat data base yang mencakup seluruh komunitas, sesuai dengan sektor dinas yang ada.

"Saya juga berterima kasih atas diadakannya kegiatan yang sangat jarang ini. Intinya, kalau kita hanya berkoak-koak mengeluarkan pendapat masing-masing, ya kita lemah, jadi mari kita desak pemerintah untuk bersama dan bersatu,"kata Sumbayak.

Penulis: tim. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.