HETANEWS.COM

Kader dan Non Kader Berpotensi Diusung PDIP

Siantar, hetanews.com – Seperti yang dikabarkan, PDI Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan 48 pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah Gelombang I, besok Rabu 19 Februari 2020.

Kabar tersebut dinanti-nanti masyarakat di Pematangsiantar, mengingat Partai PDI Perjuangan satu satunya partai tunggal yang dapat mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar.

Apalagi, Bakal Calon Petahana Hefriansyah, diketahui telah  mendaftar ke PDIP melalui DPW PDIP Sumut. Dilain sisi, kabar pengumuman 48 pasangan calon kepala daerah dan wakil itu belum sampai ke DPC PDIP Pematangsiantar.

Baca juga: Serius Ikut Pilkada 2020, Hefriansyah Mendaftar Melalui DPD PDIP Sumut

“Belum ada informasi, artinya itu sudah ranah DPP PDIP, kapan mereka akan mengeluarkan rekomendasi, tergantung mereka,” ujar Ketua Penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil walikota DPC PDIP Pematangsiantar, Imron Togi Siregar, Selasa (18/2/2020).

“Tapi kan kemungkinan-kemungkinan [pengumuman rekomendasi] yang disampaikan ke kita di awal Februari dan awal Maret ini,”katanya menambahkan.

DPC PDIP pada September 2019 telah menjaring Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar. Hasil penjaringan pun sudah diserahkan. “5 Balon Walikota dan 3 Bakal Wakil dari Pematangsiantar,”kata Imron.

Baca juga: Setelah Asner Silalahi, Menyusul Astronout Nainggolan Maju Calon Wali Kota

Meski demikian, dirinya tidak ingin mereka-reka siapa yang bakal direkomendasikan DPP PDIP  di Pilkada Pematangsiantar 23 September 2020 mendatang.

“Kita tidak bisa mereka reka, itu sudah ranah DPP PDIP. Semua punya potensi. [Baik] Kader dan non kader sama saja peluangnya tergantung survey yang dilakukan DPP Partai lah,” ujarnya mengakhiri.

Baca juga: Megawati Tetapkan 48 Paslon Pilkada 2020 yang Diusung PDIP

Penulis: gee. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!