HETANEWS

3 Unit Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan di Sergai, Satu Orang Tewas, 2 Lagi Kritis

Polisi bersama warga saat mengevakuasi para korban laka lantas. (foto/wh)

Tebing Tinggi, hetanews.com - Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi, di jalan umum Tebing Tinggi – Sipispis, tepatnya di Simpang Bah Sumbu, Dusun IV Desa Bah Sumbu, Kecamatan  Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Setidaknya 3 unit sepeda motor (Septor) terlibat dalam peristiwa itu, yaitu antara  Honda CB 150 BK 5409 TBD dengan Honda Beat tanpa plat dan Supra Fit BK 3106 KV, pada Selasa (18/2/2020) pagi, sekira pukul 07.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, AKP Sarifuddin Siagian, melalui Kanit Laka, Aiptu K Napitupulu saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan kejadian tersebut.

Adapun identitas pengendara Honda CB, Ridwan Hutauruk (17), pelajar, warga Dusun I Desa Bah Bulian, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun yang mengalami luka dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara Tebing Tinggi.

Sedangkan pengendara Honda Beat tanpa plat atas nama Abdul Rajab Saragih (36), warga Desa Sambosar Raya, Kecamatan Raya Kahean,  mengalami luka berat alias kritis dan dilarikan  ke RS Bhayangkara Tebing Tinggi, dan satu orang yang dibonceng, bernama Sarwanti (36), perangkat desa, warga Desa Sambosar Raya, Kecamatan Raya Kahean, yang mengalami luka ringan dan dibawa berobat ke RS Pabatu Tebing Tinggi.

Selanjutnya pengendara Honda Fit, atas nama Seni Trigunawan (37), warga Dusun IV Desa Marjanji, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, mengalami luka berat atau kritis dan dibawa berobat ke RS Bhayangkara Tebing Tinggi.

Kanit Laka Polres Tebing Tinggi, Aiptu K Napitupulu saat mengecek salah satu korban laka, di RS Bhayangkara Tebing Tinggi. (foto/wh)

Kronologisnya, lanjut Kanit, sebelum  terjadinya kecelakaan tersebut, Honda CB 150 BK yang dikendarai Ridwan Hutauruk diketahui datang dari arah Sipispis menuju Tebing Tinggi dengan kecepatan tinggi dan tidak hati – hati.

Dan setibanya di TKP, diduga pengendara Honda CB itu mendahului sepeda motor yang nopol dan jenisnya belum diketahui yang ada didepannya dari kanan lajunya semula dan tanpa memperhatikan datangnya satu unit Honda Beat yang dikendarai Abdul Rajab Saragih yang berboncengan dengan Sarwanti.

Abdul diketahui melaju dari arah berlawanan (dari arah Tebing Tinggi menuju Sipispis), sehingga terjadi tabrakan yang mana bagian roda depan Honda CB itu, berbenturan dengan bagian roda depan Honda Beat tersebut.

Selanjutnya, Honda CB 150 juga menabrak satu unit sepeda motor Honda Supra Fit BK 3106 KV yang dikendarai Seni Trigunawan yang datang dari arah Tebing Tinggi menuju Sipisis yang  berada di belakang sepeda motor Honda Beat tanpa plat itu.

Akibat kejadian tersebut, pengendara Honda CB 150 BK 5409TBD mengalami luka dan meninggal dunia di TKP dan kedua pengendara sepeda motor lainnya, mengalami luka berat  dan dibawa berobat ke RS Bhayangkara Kota Tebing Tinggi.

"Kemudian kita sudah melakukan cek dan olah TKP dan barang bukti diamankan di mako unit laka lantas Polres Tebing Tinggi untuk proses penanganan selanjutnya," terang Kanit Laka.

Penulis: wh. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.