HETANEWS.COM

Setelah Gedung Dewan, KPK Geledah Rumah Anggota DPRD Tulungagung

Rumah mantan ketua DPRD Tulungagung yang didatangi KPK

Tulungagung, hetanews.com - KPK kembali melanjutkan penggeledahan di Tulungagung. Setelah DPRD Tulungagung, kini yang digeledah adalah rumah mantan Wakil Ketua DPRD setempat Imam Kambali.

Dua unit mobil yang membawa para penyidik KPK masuk ke rumah Imam Kambali di Perumahan Sobontoro Indah, Desa Sobontoro, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung sekitar pukul 11.30 WIB. Dua anggota polisi Tulungagung tampak mendampingi tim penyidik untuk mengamankan lokasi penggeledahan.

Sementara itu Imam Kambali baru tiba di rumah 20 menit setelah kedatangan KPK dengan mengendarai mobil Nisan X-Trail pelat merah AG 1009 RP. Kambali disambut dua keluarganya dan bergegas masuk ke rumah melalui pintu samping.

Informasi yang dihimpun detikcom, selain rumah Kambali, penyidik KPK secara bersamaan juga menggeledah rumah anggota DPRD Tulungagung dari PDIP Suharminto alias Bedut di Desa Mojoagung, Kacamatan Ngantru.

Bedut merupakan adik kandung tersangka dugaan suap APBD Tulungagung Supriyono. Lokasi tempat tinggal antara Bedut dan Supriyono hanya berjarak sekitar 200 meter.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia saat dihubungi membenarkan adanya kegiatan KPK di Tulungagung. Pihaknya diminta melakukan pendampingan untuk mengamankan jalannya penggeledahan.

"Iya memang benar ada kegiatan di Tulungagung, tapi kami hanya membantu pengamanan saja. Ada dua tim yang minta didampingi," kata Pandia, Selasa (18/2/2020).

Sebelumnya KPK juga menggeledah sejumlah ruang pimpinan dan Sekretaris DPRD Tulungagung. Pemeriksaan berlangsung sejak Senin siang hingga petang.

sumber: detik.com

Editor: sella.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!