HETANEWS

Masyarakat Beringin Kecewa, Pembukaan MTQ Pihak Bandara Satupun Tak Hadir

Deli serdang, hetanews.com - Seperti sudah ada kesepakatan, tiba di hari pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ) Senin (17/2/2020/ di lapangan bola kaki tumpas Desa Aras Kabu Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang tak satupun nampak batang hidung Pimpinan instansi Bandara Kuala Namu ataupun yang mewakili hadir mengikuti acara pembukaan.

Hal tersebut diungkapkan ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia ( Apdesi) Kecamatan Beringin H. Sumantri Ssos kepada Sumut 24 (17/2) di lokasi acara.

Dulu pada saat pembukaan awal pembangunan Bandara Kuala Namu, semua elemen Muspika maupun masyarakat Kecamatan Beringin, di rangkul, di dekati, pantang terlihat ada kegiatan khusus masyarakat Kecamatan Beringin mereka sangat cepat merespon, bahkan bila tiba hari raya idul Adha lembu tetap di sumbangkan tapi sekarang sudah hilang, kenang Sumantri.

Kekecewaan Sumantri yang juga Kepala Desa Pasar 5 Kebun Kelapa bukan tanpa alasan, jauh hari sebelum hari acara MTQ undangan telah di layangkan dan di terima dengan bukti buku exspidisi tuturnya.

Tak tanggung-tanggung semua instansi Bandara yang di undang mulai GM. Bandara Kualanamu BKG, Otoritas Bandara, Balai Karantina Pertanian, Imigrasi, Bea Cukai, PT. Pertamina, dan EGM Angkasa pura, tak ada yang hadir padahal acara MTQ ini program Bupati Deli Serdang Ansahri Tambunan ucapnya kecewa.

Salah seorang warga Beringin yang hadir juga meluapkan kekecewaannya, mereka pihak Bandara seumpama Kacang lupa kulitnya ketus Basri warga pasar 6 desa Kualanamu menimpali. 90 % lahan Bandara Kuala Namu itu diambil dari Kecamatan Beringin, tidak hanya masyarakatnya Muspika Beringin juga kecewa, apalagi bangku yang sudah disiapkan tampak kosong melompong.

Sumut 24 yang mencoba konfirmasi Senin (17/2) terkait kekecewaan masyarakat Kecamatan Beringin,kepada pihak angkasa pura tak ada jawaban. Humas Bandara yang bernama Mulia di hubungi via Hp, diseberang sana menjawab, Nomor yang anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan.

Sumber: sumut24.com 

Editor: suci.