HETANEWS

Polsek Galang Amankan Dua Warga Pungli Terhadap Supir

Galang, hetanews.com - Dua orang laki-laki berinisial RD 34 tahun warga Petumbukan Kec Galang, dan SR,30 tahun, alamat dusun Tanjung Siporkas Kec Galang , pelaku pungli terhadap supir diringkus Personel polsek galang Polresta Deli Serdang yang sedang laksanakan Patroli malam dan melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di seputaran wilayah hukum Polsek Galang. Sabtu, (16/02/2020) malam.

Masfan Naibaho Kabag Humas menerangkan pada Sumut 24, saat melaksanakan Patroli malam hari petugas patroli yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Ipda Erikson David SH, mendapat Informasi dari sopir mobil pengangkut barang bahwa ada beberapa orang di jalan raya Desa Petumbukan Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, yang melakukan pemalakan atau pungutan liar terhadap para sopir.

Menindak lanjuti informasi tersebut ,Ipda Erikson David langsung mengarahkan anggotanya ke tempat yang dimaksud dan sesampainya di lokasi, anggota Reskrim Polsek Galang yang tergabung dalam kegiatan patroli malam hari berhasil mengamankan dua orang yang diduga melakukan pemalakan atau pungutan liar di pinggir jalan desa petumbukan Galang.

Ketika ditemui awak media ini, Kanit Reskrim Polsek Galang mengatakan memang benar ada mengamankan dua orang laki-laki yang sedang melakukan Pungutan liar terhadap para sopir mobil barang.

Dikatakan David, sampai di jalan raya Desa Petumbukan kami melihat mereka berdua yang bernama Rmd Dln dan Sur warga desa petumbukan sedang memalak atau melakukan pungutan liar terhadap sopir kemudian kami amankan ke Mako Posek Galang untuk dimintai keterangan dan selanjutnya membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan pungutan liar lagi,” ungkap Kanit Reskrim berpangkat Ipda tersebut.

Seorang supir yang tidak ingin disebutkan namanya ,pada saat ditemui mengatakan bahwa kedua orang tersebut sudah sering melakukan pungutan liar di daerah tersebut dan dengan diamankannya kedua pemalak, supir tersebut mengucapkan banyak terimah kasih kepada Polresta Deli serdang karena sudah memberi rasa aman kepada kami para supir, Katanya.

Sumber: sumut24.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.