HETANEWS

Polisi Tangkap Pencuri Motor yang Sudah Beraksi 7 Kali di Makassar

ilustrasi pencurian motor

Makassar, hetanews.com - Polisi menangkap pelaku spesialis pencurian motor di rumah kos mahasiswa di Makassar, Sulsel, Andika (19). Polisi menyebut Andika sudah tujuh kali beraksi mencuri motor-motor di Makassar.

Andika ditangkap oleh unit Resmob Polsek Tamalate saat berada di Tanjung Bayang Makassar. Berdasarkan catatan kepolisian, Andika diketahui telah melakukan tujuh kali aksi pencurian di Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

"Dia menyebut memang dia melakukan pencurian roda dua dimana korbannya adalah Arya seorang mahasiswa jadi dia akui ada 7 TKP, di Polsek wilayah Gowa, Antang, dan terus tiga di sini," kata Kanit Reskrim Polsek Tamalate, AKP Ramli Jufri, pada Selasa (18/2/2020).

Ramli mengatakan Andika sempat melawan petugas polisi saat di hendak diamankan. Takut Andika berhasil kabur, polisi pun terpaksa menembak kedua kaki Andika.

"Pelaku berusaha melakukan perlawanan dan melarikan diri saat hendak dibawa untuk mencari barang bukti hasil kejahatannya, hingga dengan dilepaskan tembakan peringatan namun tak diindahkan hingga dilakukan tindakan tegas dan terukur," ujar Ramli.

Ramli menjelaskan modus Andika mencuri motor yaitu menggunakan kunci letter T atau memanfaatkan korban yang lupa mencabut kunci motornya. Tidak hanya motor, Andika juga mencuri handphone milik korbannya.

"Modusnya itu selalu menggunakan kunci T dan juga dimana ada peluang dimana korban lupa kuncinya itu dia ambil tapi hampir semua pelaku ranmor menggunakan kunci T," jelas Ramli.

sumber: detik.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.