HETANEWS

Petenis Jepang, Naomi Osaka, Jadi Subjek Dokumenter Baru di Netflix

Petenis Naomi Osaka. Foto: Getty Images

Hetanews.com - Netflix sebagai raksasa streaming memang kerap menyajikan film dokumenter dari tokoh fenomenal yang dianggap layak difilmkan.Kali ini, Naomi Osaka, resmi menjadi subjek film dokumenter Netflix selanjutnya.

Naomi Osaka, petenis wanita asal Negara Sakura menambah daftar panjang sejumlah ikon yang dibuatkan film dokumenter di Netflix. Serial ini akan membahas tahun emas Osaka, ketika ikut kompetisi AS Open pada Agustus 2019 dan bagaimana dirinya bermain di setiap turnamen Grand Slam tahun ini.

Petenis wanita Naomi Osaka

Naomi Osaka

Naomi Osaka memenangkan US Open 2018

Naomi Osaka merupakan anak dari seorang ibu Jepang dan ayah Haiti.Ia melakukan migrasi dari Jepang ke AS dan berusaha menemukan identitas dirinya sebagai perwakilan Jepang. Latar belakang multi-kultural turut memengaruhi pandangan serta keyakinannya.

Osaka sendiri adalah pemain Asia pertama yang mencapai peringkat nomor tunggal, setelah memenangkan Grand Slam pertamanya di US Open pada 2018. Ia kemudian mengukir prestasi serupa di Australia Open pada tahun 2019.

Saat ini, Osaka berada di peringkat sepuluh dunia atas data Asosiasi Tenis Wanita. Akan tetapi, bulan lalu dia baru saja tersingkir di Australia Open 2020 ketika berhadapan dengan Cori Gauff di babak ketiga.

Netflix

Kabar Naomi Osaka menjadi subjek dokumenter Netflix memang sudah tersebar luas. Akan tetapi, judul film, jadwal syuting, maupun jadwal perilisan masih tertutup rapat. Mengingat ini terbilang kesepakatan baru, maka tak heran bila Netflix belum mengumumkan rencana jangka panjang atas dokumenter tersebut.

Seri dokumenter ini disajikan dengan menggandeng Uninterrupted, sebuah merek pemberdayan atlet yang didirikan LeBron James dan Maverick Carter.Sementara untuk produksinya dijalankan oleh Film 45 milik Endeavour Content.

Sutradara

Sutradara Garret Bradley

Film ini disutradarai Garret Bradley, sosok dibalik film pendek Alone. Film tersebut digarap bersama The New York Times OpDocs dan berhasil masuk dalam penyaringan nominasi Academy Award.

Mengesankannya, Garret berhasil membawa pulang piala Best Director dalam ajang Sundance Film Festival 2020 atas film dokumenter Time.Rekam jejak yang baik dari Garret Bradley membuat studio menjatuhkan fitur dokumenter Naomi Osaka, di bawah komandonya.

Sumber: layar.id

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.