HETANEWS.COM

Dramer Joey Kramer Telah Bergabung Kembali Dengan Aerosmith

Aerosmith bersama dramer Joe Kramer (Foto: Rob Cohen/Invision/AP/Shutterstock).

Hetanews.com - Hanya tiga minggu yang lalu, hubungan antara Aerosmith dan dramer mereka Joey Kramer begitu tegang sehingga penjaga keamanan menolaknya masuk ke lokasi latihan Grammy legenda rock asal Boston, Amerika Serikat (AS) ini.

Tapi pada Senin (10 Februari) malam di Las Vegas, Aerosmith telah menyambut Joey Kramer kembali ke panggung untuk melakukan set lengkap pada seri tur Deuces Are Wild mereka yang sedang berlangsung di MGM Grand.Ini adalah penampilan pertama Joey Kramer bersama Aerosmith sejak dia absen karena cedera pada Juli 2019.

Situasi antara Joey Kramer dan teman-teman bandnya di Aerosmith menjadi sangat buruk bulan lalu sehingga ia membawa mereka ke pengadilan untuk mencoba memaksa dirinya kembali ke band. “Ini bukan tentang uang,” kata Joey Kramer dalam sebuah pernyataan.

“Saya kehilangan kesempatan untuk diakui bersama rekan-rekan saya atas kontribusi seumur hidup kami secara kolektif untuk industri musik. Baik penghargaan Person of the Year MusiCares maupun kehormatan penghargaan Lifetime Achievement dari Grammy tidak dapat diulang”. Aerosmith diberi dua penghargaan tanpa Joey Kramer.

Gugatan itu mengungkapkan bahwa Joey Kramer dipaksa untuk melakukan audisi ulang dalam sebuah latihan untuk membuktikan kemampuannya dan bahwa Aerosmith telah memvoting empat banding satu untuk mencegah Joey Kramer.

Aerosmith bahkan memaksa Joey Kramer untuk membayar pemain penggantinya, John Douglas, dari potongan keuntungan mereka dari pertunjukan di Las Vegas.

“Joey Kramer adalah saudara kita; kesehatannya sangat penting bagi kami,” kata Aerosmith dalam sebuah pernyataan.

“Namun, dia belum mampu tampil secara emosional dan fisik dengan band, dengan pengakuannya sendiri, selama enam bulan terakhir. Kami telah merindukannya dan telah mendorongnya untuk bergabung kembali dengan kami untuk bermain berkali-kali, tetapi tampaknya dia belum merasa siap untuk melakukannya”.

Sang dramer Aerosmith itu muncul dengan band pada seremoni MusiCares untuk foto tetapi tidak diizinkan untuk tampil. Itu membuat situasi yang agak canggung, tetapi Aerosmith memang memiliki sejarah panjang dalam mengatasi perseteruan.

Joe Perry keluar dari Aerosmith pada tahun 1979 dan Brad Whitford mengikutinya beberapa tahun kemudian, tetapi mereka berdua kembali pada tahun 1985.

Dua puluh empat tahun kemudian, ketegangan dengan Steven Tyler telah menjadi begitu buruk setelah ia jatuh dari panggung di sebuah konser di South Dakota dan menggagalkan sebuah tur, hingga Aerosmith secara terbuka membahas kemungkinan untuk mempekerjakan seorang penyanyi baru.

Terlepas dari semua kekacauan itu, Aerosmith entah bagaimana tetap berpegangan pada formasi lima orang yang sama yang merekam album pertama mereka pada tahun 1972. Ini adalah masa yang sangat jelek dalam sejarah Aerosmith, tetapi tampaknya, setidaknya untuk saat ini, semuanya sedang baik-baik saja di dunia Aerosmith.

Sumber: matamatamusik.com

Editor: tom.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!