HETANEWS

Pneumonia Berjalan, yang Membuat Elton John Harus Hentikan Konser di Auckland, Selandia Baru?

Elton John tampil di Selandia Baru sebagai bagian dari tur terakhirnya yang bernama "Farewell Yellow Brick Road". Foto: Getty Images

Hetanews.com - Kesedihan terpancar di muka penyanyi Elton John saat ia terpaksa untuk menghentikan konser musiknya karena kehilangan suara.Kejadian itu terjadi saat Elton tampil dalam pertunjukan musik di Stadium Mount Smart, Auckland, Selandia Baru, Minggu, (16/02/2020).

"Saya benar-benar kehilangan suara.Saya tidak bisa bernyanyi," kata Sir Elton kepada penonton. "Aku harus pergi. Aku minta maaf."

Elton John mengatakan tengah mengidap penyakit pneumonia berjalan (walking pneumonia).Di atas panggung, Elton John tampak menangis ketika bersandar di piano sambil menggelengkan kepalanya.

Para penggemarnya yang hadir memberikan tepuk tangan meriah kepada penyanyi Inggris itu ketika ia berjalan hati-hati keluar dari panggung, dibantu oleh beberapa asisten.

Di awal pertunjukan itu, Elton telah menyampaikan ke kerumunan penonton bahwa ia didiagnosis mengidap pneumonia berjalan pada Minggu (16/02/2020).

Konser ini adalah salah satu dari sejumlah pertunjukan Elton John di Selandia Baru dalam tur keliling yang berjudul "Sir Elton's Farewell Yellow Brick Road".

Seluruh tiket pertunjukan musik Elton di Stadium Mount Smart itu telah habis terjual.

Penyakit pneumonia berjalan atau pneumonia atipikal adalah jenis infeksi paru-paru yang sering disebabkan oleh bakteri atau virus.Penyakit ini memilik dampak yang paling ringan dibandingkan pneumonia lainnya.

Sebagian besar penderita pneumonia berjalan tidak memerlukan perhatian medis.Gejala-gejalanya berupa pilek, sering kali termasuk batuk, nyeri dada, sakit tenggorokan, dan sakit kepala.

Elton diperiksa oleh petugas medis saat konser sudah berjalan setengah, dan meskipun sakit, Elton tetap mampu menyanyikan lagu "Candle in the Wind" dan "All the Girls Love Alice".

Tetapi pada akhirnya, ia tidak dapat menyanyikan seluruh lagu dan menyelesaikan konsernya.Suara Elton hilang ketika ia sedang menyanyikan lagu "Daniel".

Elton John menyampaikan ke para penonton bahwa ia mengidap penyakit pneumonia berjalan.
Foto: Getty Images

Tidak lama setelah meninggalkan panggung, Elton meminta maaf kepada penggemarnya melalui sebuah unggahan di Instagram yang emosional.

"Aku bermain dan bernyanyi untuk mengeluarkan isi hatiku, sampai suaraku tidak bisa bernyanyi lagi. Aku kecewa, sangat sedih dan menyesal.Aku memberikan semua yang kumiliki.Terima kasih banyak atas dukunganmu yang luar biasa dan semua cinta yang kau tunjukkan padaku selama pertunjukan malam ini. Saya sangat berterima kasih. Cinta, Elton xx, "tulisnya.

Di media sosial, para penonton menyampaikan rasa simpatinya kepada Elton, yang merupakan salah satu penyanyi yang konsernya paling laris di dunia.Sir Elton John mengumumkan pada 2018 bahwa ia akan berhenti tur untuk memprioritaskan keluarganya.

Namun, dia kembali mengumumkan bahwa baru akan mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar usai menjalani 300 pertunjukan konser dalam tiga tahun.Promotor tur mengatakan pertunjukan Sir Elton berikutnya di Auckland pada hari Selasa dan Kamis mendatang berjalan sesuai rencana.

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.