HETANEWS.COM

Viral di Medsos, Pelaku Penganiaya Anak Itu Ternyata Ibu Tiri Korban dan Sudah Ditangkap Polisi

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Simalungun, hetanews.com – Video aksi kekerasan terhadap anak yang viral di media sosial (Medsos), akhirnya berhasil diungkap  Sat Reskrim Polres Simalungun, berserta Unit Reskrim Polsek Pedagangan.

Bahkan, polisi telah mengamankan pelaku yang tak lain adalah ibu tiri dari korban, pada Senin (17/2/2020) sore.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M.Si, saat berada di Aspol, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar menjelaskan, peristiwa tersebut menjadi viral, setelah video pemukulan tersebar di masyarakat dan di media sosial. Dimana kejadiannya, pada hari Kamis (13/2/2020), lalu, sekitar pukul 15. 00 WIB.

Lanjutnya, Unit Sat Reskrim Polres Simalungun, langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku RH (37) dari kediamnya, di komplek rumah SDN 091618 Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Baca juga: Video IRT Aniaya Seorang Anak Viral di Medsos, Ini Dilakukan Polsek Perdagangan

Setelah menjalani pemeriksaan, pelaku  RH mengaku nekat menganiaya anak tirinya itu, lantaran kesal atas prilaku korban yang terkesan bandal.

Namun sayangnya, aksinya menjadi viral setelah rekan korban, berisial A merekam kejadian tersebut.

"Kejadianya pada Kamis kemarin, dan video tersebut viral sejak Jumat sampai Minggu. Sat Reskrim Polres Simalungun dan Unit Reskrim Polsek Perdagangan, langsung melakukan penyelidikan ke lokasi dan mengamankan pelaku yang diketahui adalah ibu tiri korban. Dan kini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan. Sedangkan korban masih bisa beratifitas seperti biasa,"ungkap Kapolres lagi.

Seperti informasi awal, pelaku nekat memukul bocah SD yang berusia 7 tahun itu, dipicu masalah sepele, yakni karena pekerjaan rumah (PR) korban.

Adapun perlakuan kasar yang diterima korban, seperti ditampar, dicubit dan dipukul dengan menggunakan tali pinggang.

Penulis: tim. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!