HETANEWS

Ada Tes Urine Mendadak di Polres Sergai, 1 Personil Dinyatakan Positif Narkoba

Situasi saat tes urine di halaman Mapolres Sergai.

Sergai, hetanews.com -  Sebanyak 50 personil Polres Sergai yang terdiri Pejabat Utama (PJU) dan seluruh Kapolsek Jajaran Polres Sergai, mengikuti tes urine dan pemeriksaan perlengkapan secara mendadak, di depan kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres setempat, Senin (17/2/2020).

Dari hasil tes urine itu, satu orang personil dinyatakan positif terindikasi pemakai narkoba.

Pemeriksaan tes urine ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, didampingi Waka Polres Sergai, Kompol Gunawan Hery Sudarto, Kabag Ops, Kompol Sofyan dan perwakilan Dinas Kesehatan Sergai yang dipimpin Sapuan.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang usai melakukan tes urine mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan usai upacara kenaikan bendera setiap Senin, lalu  dilanjutkan dengan pemeriksaan senjata api organik dinas dan kelengkapan surat -surat pribadi anggota, seperti KTA, KTP dan surat senjata api dinas, serta pemeriksaan tes urine untuk seluruh personil Polres Sergai, termasuk para Pejabat Utama (PJU) dan para Kapolsek.

Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Sergai dan pelaksana kita undang secara indenpenden, sehingga tidak ada saling curiga, ujarnya.

Masih katanya, 99 persen bersih dari narkoba dan hanya satu orang personil yang terindikasi mengunakan narkoba dan hari ini masih pendalaman untuk dilakukan pemeriksaan. Jika melanggar hukum, tentu ada aspek hukum yang harus dijalaninya, kata Kapolres.

Untuk yang positif, diketahui inisial DNG, berpangkat Brigadir dan hal ini sudah kami pantau dari awal, katanya.

Saya sangat bangga kepada seluruh jajaran Polres Sergai saat dilakukan tes urine mendadak. Tes urine ini boleh kalian simpan dan bawa pulang, serta tunjukkan kepada istri, bahwasanya tadi diadakan tes urine oleh Kapolres dan hasilnya rekan - rekan bersih dari narkoba, ujarnya.

Sehingga istri dan keluarga merasa bangga juga, karena di tempat kita ini, masih banyak yang masih doyan dengan narkoba, tambah Kapolres.

“Saya yakin kedepan, mulai hari ini, rekan - rekan bisa menolak masalah narkoba dan mendukung program bapak Kapolri dan Kapolda  untuk memberantas permasalahan kejahatan, khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai  seperti Narkoba, judi, curat, curas dan curanmor. Tidak ada tempat bagi pelaku kejahatan tersebut di Serdang Bedagai. Penjahat kita buat takut tinggal di Kabupaten Serdang Bedagai. Inilah pesan bapak Kapolda. Mudah- mudahan kedepan Kabupaten Serdang Bedagai menjadi kabupaten kondusif, “tegas Kapolres Sergai, di hadapan seluruh anggotanya.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.