HETANEWS

Armada-Herman Terpilih sebagai Penanggungjawab GMKI Komisariat USI Masa Bakti 2020-2021

Siantar, hetanews.com - Rapat Anggota Komisariat (Rakom), sebagai agenda tahunan tertinggi dalam pengambilan keputusan, evaluasi dan regenerasi kepengurusan pada organisasi GMKI Komisariat USI, berlangsung sukses, pada Sabtu (15/2/2020), lalu, di Student Centre GMKI Siantar - Simalungun, Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun.

Acara rakom tersebut, dimulai dengan pembukaan oleh pimpinan sidang sementara, yakni Ketua Komisariat, Harry Lingga dan Sekretaris Komisariat, Armada Simorangkir, selaku penanggungjawab komisariat, masa bakti 2019-2020.

Kemudian, forum menetapkan Gading S, Cavin F. Tampubolon dan Lenny B. Marbun, sebagai majelis ketua untuk memimpin jalannya persidangan, yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB hingga dini hari tersebut.

Gading S yang sebelumnya santer diisukan bakal menjadi calon kuat ketua komisariat periode berikutnya, mendapat giliran pertama memimpin sidang, didampingi majelis sidang lainnya, Cavin F Tampubolon.

Dalam sesi laporan pertanggungjawaban Pengurus Komisariat GMKI USI, masa bakti 2019-2020, tampak forum menerima pertanggungjawaban tersebut dan menetapkan pen-demisioneran 15 Pengurus Komisariat GMKI USI 2019-2020, di bawah pimpinan Ketua Harry Lingga dan Armada Simorangkir sebagai Sekretaris.

Selain evaluasi pertanggungjawaban kepengurusan, Rakom ini juga melahirkan berbagai keputusan baru dalam sidang komisi, yang membahas garis - garis besar kebijakan umum komisariat, keuangan, sejarah komisariat dan tata cara serta syarat pemilihan calon penanggungjawab Komisariat periode berikutnya.

Rakom yang dihadiri puluhan anggota GMKI Komisariat USI ini juga melahirkan Armada Prawira Gautama Simorangkir sebagai penanggungjawab komisariat atau Ketua GMKI Komisariat USI masa bakti 2020-2021 yang terpilih secara aklamasi, serta Herman Rudi Siagian, sebagai Sekretaris yang terpilih aklamasi.

Selain sukses memilih dan menetapkan Penanggungjawab Komisariat yang baru, guna melengkapi struktur 11 Pengurus Komisariat yang akan bertugas membantu Ketua dan Sekretaris untuk masa bakti 2020-2021, maka Rakom juga menetapkan Tim Formateur yang terdiri dari 1 unsur Penanggungjawab Komisariat lama (Harry D Lingga, Ketua komisariat Masa Bakti 2019-2020), 2 unsur Penanggungjawab Komisariat baru (Armada Prawira Gautama Simorangkir-Herman Rudi Siagian, Ketua dan Sekretaris Masa Bakti 2020-2021), serta 2 dari unsur anggota yang dipilih oleh forum (Gading S dan Leny Manullang).

Khusus untuk pemilihan dari unsur anggota pada Tim Formateur, terpaksa dilangsungkan voting karena terdapat 3 nama yang memperebutkan 2 slot formateur. Pada voting tersebut, Gading S dan Leny Manullang, terpilih karena meraih suara terbanyak.

"Dua nama peraih suara terbanyak yakni Gading S dan Leny Manullang ditetapkan sebagai tim formateur dari unsur anggota," ujar Lenny B Marbun selaku Majelis Sidang.

Setelah semua agenda persidangan usai, majelis sidang  menutup persidangan yang selesai pada pukul 01.00 WIB dini hari.

Rakom ni pun berakhir dan ditutup oleh BPC GMKI Pematangsiantar-Simalungun yang hadir sebagai peninjau Rakom dan dilanjutkan oleh acara malam keakraban (MAKRAB) antar kader GMKI Komisariat USI yang berlangsung dengan meriah dan penuh sukacita.

Penulis: tim. Editor: gun.