HETANEWS

Billie Eilish Bersuara ‘Elegan’ Dalam Lagu Film James Bond ‘No Time To Die’

Billie Eilish (Foto: Darkroom/Interscope Records).

Hetanews.com - Selain Lana Del Rey, Adele, atau Sam Smith, rasanya sulit untuk membayangkan bintang pop modern lain yang lebih cocok untuk membuat lagu tema bagi sebuah film James Bond daripada Billie Eilish, sang popstar muda yang sedang naik daun.

Ini bisa dibilang sebuah pencapaian yang luar biasa mengingat bahwa Billie Eilish sendiri hampir tidak cukup umur untuk menonton film James Bond terakhir (Spectre, tahun 2015) di bioskop, karena film itu mendapat rating PG-13 (khusus penonton berusia 13 tahun ke atas).

Sekarang, Billie Eilish yang berusia 18 tahun telah memimpin lagu tema James Bond terbaru (berjudul ‘No Time to Die’, dari film yang akan datang dengan nama yang sama) dengan gaya melankolis yang selevel pengalaman seorang artis berumur dua kali lipat dari Billie Eilish.

Ditulis bersama saudara lelakinya, Finneas, lagu tersebut menandakan materi baru pertama Billie Eilish sejak ia menyapu seluruh penghargaan utama pada Grammy Awards 2020 dan tampil di seremoni Oscars 2020 akhir pekan lalu.

Setiap lagu film James Bond biasanya terikat untuk menyampaikan suasana yang menandakan action, bahaya, drama, dan situasi beresiko hidup dan mati, terutama karena film James Bond era Daniel Craig telah lebih bersandar pada perasaan melankolis karakter tersebut.

Setelah dirilis pada Kamis (13 Februari) malam lalu, ‘No Time to Die’ menghantam kualifikasi itu dengan kemegahan instrumen orkestra yang ‘membakar’ dengan lambat – lebih mirip dengan lagu ‘Skyfall’ oleh Adele yang didekorasi lebih indah dibandingkan lagu Sam Smith yang bernuansa sangat-sangat mellow, ‘Writing’s on the Wall’. 

Billie Eilish berbicara dengan Zane Lowe dari Apple Music tentang proses di balik penulisan lagu tema James Bond yang baru, ‘No Time to Die’, dalam sebuah wawancara yang akan ditayangkan pada Hari Valentine (Jumat, 14 Februari).

Billie Eilish mengatakan bahwa dia dan Finneas biasa iseng membuat lagu-lagu yang dimaksudkan untuk film James Bond, tetapi tidak pernah membayangkan bahwa mereka akan benar-benar menulis lagu temanya suatu hari.

“Kamu tahu apa yang lucu tentang hal itu, seperti dua tahun yang lalu, kita seperti, bukankah itu akan sangat gila jika kita membuat lagu untuk film Bond, dan, seperti, bukankah itu sangat keren?” Billie Eilish menjelaskan.

“Jadi, selama kira-kira dua tahun, kita secara tidak sadar mencoba… dengan cara kita sendiri. Dan seperti, kami sudah menulis lagu yang tidak pernah keluar dan, oh, ini terdengar seperti Bond, seperti, ini akan sangat keren, tapi, itu tidak akan pernah terjadi, atau apalah.

Dan kemudian tawaran ini datang dan kami semua, ‘Ahhhh!’”

“Jujur, itu merupakan proses yang benar-benar hebat,” kata Billie Eilish setelah mereka terima orderan untuk menulis lagu itu.

“Kami mendapatkan sepotong naskah, seperti adegan pertamanya dan kemudian segera menulis lagu itu dan kami menulisnya dalam tiga hari di Texas dan kami merekam lagu itu di atas kasur di dalam bus, di ruang bawah tanah yang gelap”.

Ternyata itu adalah sebuah upaya tim juga.

“Saya pikir itu hanya akan seperti, ini lagunya, dan mereka mengambilnya dan kemudian saya tidak akan memiliki hak untuk beropini,” kata Billie Eilish.

“Tapi mereka benar-benar sepenuhnya, mereka benar-benar ingin tahu apa yang saya pikirkan… Kami bekerja dengan Hans Zimmer dan seluruh tim orkestra, mereka merekam semua orkestra ketika kami pergi ke sana”.

Mereka juga terus bekerja bersama untuk membawa lagu itu hingga dirilis. “(Lagu) itu melewati banyak versi yang berbeda dan kemudian kita mendapatkannya,” kata Billie Eilish.

“Kami semua bekerja sangat keras, Hans sangat mudah diajak bekerja sama dan dia sangat lucu dan itu adalah pengalaman kolaborasi yang sangat bagus”.

Pada usia 18 tahun, Billie Eilish adalah artis termuda yang pernah menulis dan merekam lagu tema film James Bond. No Time to Die, dibintangi oleh Daniel Craig sebagai James Bond, akan rilis di bioskop pada 10 April 2020.

Sumber: matamatamusik.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.