HETANEWS.COM

Seorang Napi Kasus Sabu Tewas di Lapas Kelas IIA, Keluarga Korban Tolak Diotopsi

Terpidana kasus narkotika jenis sabu, Irwansyah Syahputra Nasution, ketika berada di ruang Forensik RSUD Djasamen Saragih, Minggu (16/2/2020) dan foto semasa hidup. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Seorang  terpidana kasus narkotika jenis sabu, tewas di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA yang berada di Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Minggu (16/2/2020), sekira pukul 07.15 WIB.

Napi yang diketahui bernama Irwansyah Syaputra Nasution (41), warga Jalan Karya Mesjid, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan ini, meninggal lantaran sakit jantung.

Kalapas Kelas IIA Porman Siregar, melalui Humas, Hiras Silalahi, membenarkannya meninggalnya napi tersebut karena sakit jantung.

"Benar tadi pagi seorang terpidana atas nama Irwansyah Syahputra Nasution meninggal disini (Lapas), dan dirinya merupakan pindahan dari Lapas Medan,"ucap Hiras melalui va seluler.

Dia juga menjelaskan, bahwa Iswansyah merupakan terpidana kasus narkotika jenis sabu dan divonis selama 4 tahun penjara dengan denda Rp 800 juta, subsideir 1 bulan penjara.

Karena tebukti bersalah menguasai 1 buah plastik klip narkotika jenis sabu dengan berat 0,04 gram, dan diancam dengan pasal 112 ayat 1 UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

"Dan putusan itu seusai dengan petikan putusan Nomor: 3626/Pid.Sus/2017/PN. Medan. Namun untuk hal ini, kita juga tadi telah menghubungi keluarga terpidana dan terpidana telah kita bawa ke RSUD Djasamen Saragih, guna dilakukan otopsi," terang Hiras.

Hanya saja, pihak keluarga dari terpidana, menolak untuk dilakukan otopsi. Lantaran keluarganya telah meyakini, bahwa korban memang mempunyai riwayat sakit jantung.

"Kemudian keluarga membuat surat pernyataan kalau terpidana tidak dilakukan otopsi dan meninggal karena murni penyakit jantung. Selanjutnya jenazah kita serahkan kepihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di tempat tinggalnya," akhir Hiras.

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan