HETANEWS

Edarkan Sabu ke Nelayan, 2 Penjual Narkoba Ditangkap Polres Tanjungbalai

Medan, hetanews.com - Personel Satpolair Polres Tanjung Balai menangkap dua penjual narkoba jenis sabu di Beting Kepah Kuala Bagan Asahan. Mereka diamankan saat hendak bertransaksi di atas kapal nelayan.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, penangkapan kedua tersangka itu bermula saat tim regu II Kapal Patroli KP II 1014 Sat Polair Polres Tanjungbalai mendapat informasi ada orang yang menjual sabu kepada nelayan di tengah laut.

Tim kapal patroli yang tidak mau kehilangan buruan melakukan pengintaian terhadap satu kapal yang sedang merapat ke kapal nelayan apung di Beting Kepah Kuala Bagan Asahan. Petugas mencurigai gerak-gerik penumpang yang naik ke kapal apung ikan tersebut dan menyergapnya.

Saat penggeledahan, ditemukan satu bungkus plastik bening yang berisikan tujuh bungkus sabu dan 1 plastik kecil lainnya. Jumlah seluruhnya 8 bungkus dengan berat 0,45 gram sabu.

Identitas kedua pengedar yakni SH (32) warga Nelput Bagan Asahan, Dusun 4, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan dan ANS (18) alamat Sentosa Dusun 3, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan. Kemudian petugas juga menyita dari kedua pengedar 8 bungkus kecil sabu seberat 0,45 gram.

"Kedua pengedar ini mengakui kepemilikan barang terlarang tersebut” katanya.

Yudha mengatakan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dan barang bukti telah diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Tanjungbalai untuk proses hukum selanjutnya.

Keduanya melanggar Pasal 114 ayat 1 Subs Pasal 112 ayat 1 Subs Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 20 tahun," katanya.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.