HETANEWS.COM

Jukir Dipecat, Leppansi: Satu Poin Saja Hasil RDP Tak Dipenuhi

Lokasi Parkir di Jalan Vihara Pematangsiantar

Siantar, hetanews.com – Lembaga pengawasan dan pemberantasan korupsi [Leppansi] mengungkapkan bahwa satu pun poin hasil rapat dengar pendapat [RDP] Komisi III DPRD Pematangsiantar tidak dipenuhi oleh Dinas Perhubungan [Dishub].

“Satu poin saja hasil RDP itu tak ada dipenuhi,”kata Wakil Ketua Leppansi Marganda Napitu, Minggu (16/2/2020).

Ada 5 poin laporan dari hasil RDP yang digelar Selasa 21 Januari 2020 lalu, antara Komisi III, Dishub, Leppansi dan perwakilan Jukir. Pertama Dishub Pematangsiantar segera mempekerjakan kembali para Jukir [Juru Parkir] yang terlanjur diberhentikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,

Baca juga: Dishub Klaim Pengelolaan Parkir Sesuai Aturan

Kedua Dishub memenuhi hak Jukir sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ketiga penyetoran retribusi parkir dari Jukir langsung diserahkan kepada petugas yang ditentukan oleh Dishub.

Keempat agar diupayakan penyetoran retribusi parkir tepi jalan umum dari Jukir dapat langsung disetor ke rekening Bank SUMUT untuk mengurangi resiko penyimpangan.

Kelima ditata ulang lokasi titik parkir yang ada di Pematangsiantar dan penempatan para Jukir harus sesuai dengan SK Walikota, diharapkan maksimal akhir Januari 2020.

Baca juga: Dishub Tak Menjalankan Keputusan RDP, Leppansi Layangkan Surat

“Perwakilan 8 orang Jukir yang RDP di DPRD kemarin ada tiga orang yang sempat dipecat.  Tapi sampai sekarang ketiganya belum kerja, Dana Bagi Hasil kepada 8 orang juga tak dikasih. BPJS dan Alat Kelengkapan pun tak ada,” jelas Marganda kesal.

Leppansi juga menyurati kembali DPRD Pematangsiantar terkait hasil RDP yang belum dijalankan oleh Dishub. Wakil Ketua Leppansi ini pun kecewa. “Dishub berjanji juga mengadukan para kordinator penyetoran bersama-sama dengan Komisi III,”ungkapnya.  

Baca juga: Jukir Kembali Mengeluh, Komisi III Terbentur Hak Angket

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan