HETANEWS

Jamaah Bahu Membahu Bangun Masjid Darul Azhar Siantar, Bantuan Donatur dan Pemerintah masih Diharapkan

Foto Masjid Darul Azhar Siantar dan para jamaah saat lagi istirahat usai gotong royong membangun masjid.

Siantar, hetanews.com – Puluhan jamaah tampak bahu membahu membangun Masjid Darul Azhar yang terletak di Jalan Aman, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Minggu (16/2/2020).

Tidak ada yang berdiam diri, baik kaum bapak dan ibu, semua tampak terlibat untuk mensukseskan pembangunan rumah ibadah itu.  

Ketua panitia pembangunan masjid, Edwar Simarmata MSi, melalui sekretaris panitia, Kasim Nasution yang ditemui wartawan menjelaskan, pembangunan Masjid Darul Azhar ini mulai dilaksanakan sejak Januari 2020 lalu dan direncanakan akan selesai sebelum bulan Mei 2020 atau Hari Raya Idul Fitri.

“Mudah – mudahan sebelum Idul Fitri sudah siap dibangun, agar bisa dipakai oleh para jamaah untuk sholat,”ujarnya yang saat itu ditemani penanggung jawab masjid, M Gultom dan salah seorang jamaah, Gagah Damanik yang bertugas di Kodim 0207 Simalungun.

Lanjut Kasim, pembangunan masjid tersebut, diantaranya memperluas masjid dengan cara mencor dan juga perbaikan atap dan penembokan pekarangan masjid.

Foto para jamaah saat gotong royong membangun Masjid Darul Azhar Siantar, dan foto suasana istirahat makan siang.

Ditanya soal anggaran atau sumber dana pembangunan masjid yang berdiri sekitar tahun 1950 ini, Kasim Nasution menyebutkan, pembangunan masjid ini terlaksana berkat adanya dukungan para jamaah yang memberikan sumbangan, baik tenaga, pikirian, uang dan bahan bangunan. Dan bantuan juga datang dari para donatur, tambahnya.

“Makanya sistim pengerjaannya dicicil, pas lagi ada dana atau bahan bangunan dari para donatur, disitu langsung kita lanjutkan pembangunan masjid ini. Dan saat ini kita masih berharap bantuan dari para jamaah, donatur lainnya dan termasuk dari pihak Pemko Siantar, sehingga pembangunan ini dapat terwujud sesuai rencana,”ungkapnya.

Kasim juga memberitahukan bahwa jamaah Masjid Darul Azhar Siantar, ada sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK) yang berdomisili di tiga kelurahan, yaitu Asuhan, Siopat Suhu dan Merdeka.   

Penulis: tim. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.