HETANEWS

Kata LeBron James soal Kemiripan Aksi Slam Dunk-nya dengan Kobe Bryant

LeBron James (kiri) dan Kobe Bryant (kanan) saat beraksi slam dunk.(Instagram/@espn)

Hetanews.com - Kobe Bryant dan LeBron James banyak dinilai sebagai dua talenta terbaik yang mewarnai perjalanan sejarah kompetisi basket NBA. Selepas pensiunnya Michael Jordan, Bryant dan James-lah yang dianggap sebagai ikon kompetisi basket paling bergengsi tersebut.Belum lama ini, sebuah aksi slam dunk yang dilakukan James menjadi bahan perbincangan dan viral di kalangan pencinta basket di Amerika Serikat.

James melakukannya saat membela timnya, Los Angeles Lakers, ketika berhadapan dengan Houston Rockets di Staples Center, 6 Februari.Meski gagal membawa Lakers menang, aksi James menjadi perbincangan karena dinilai mirip dengan yang dilakukan Bryant, 19 tahun sebelumnya.

Di lokasi yang sama serta membela tim yang sama pula, Bryant pernah melakukan aksi slam dunk seperti yang dilakukan James.Ketika itu, Lakers tengah berhadapan dengan Sacramento Kings, 13 Mei tahun 2001.

Bryant berhasil membawa Lakers menang dengan skor 119-113.James mengaku tidak merencanakan aksinya itu. Ia menyebut tidak sama sekali menentukan titik lompat dan cara untuk melakukan slam dunk seperti yang pernah dilakukan Bryant.

"Saya hanya melompat dan kemudian melakukannya.Sangat gila, bagaimana bisa...dunk yang persis sama di lingkaran yang sama dengan yang dilakukan oleh Kobe, 19 tahun lalu. Itu gila," kata James, dikutip dari situs Lakers Nation.

Bryant sendiri sudah tiada. Ia meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan helikopter, akhir Januari lalu.Satu hari sebelum Bryant meninggal, James baru saja menggeser posisi sang legenda di perolehan skor terbanyak dalam sejarah dunia basket.

James menyalip urutan Bryant yang berada di nomor tiga. Bersamaan dengan rekor tersebut, Bryant kemudian menelepon James untuk mengucapkan selamat.Tak disangka, percakapan mereka menjadi kali terakhir. Selepas kepergian Bryant, James berjanji untuk terus melanjutkan warisan yang sudah ditulis Bryant di LA Lakers.

"Hati saya hancur dan sedih mendengar kabar ini saudaraku (Kobe).Anda sangat berarti untuk kami semua di sini, terutama keluarga besar LA Lakers," kata James.

"Saya berjanji akan melanjutkan warisanmu (di LA Lakers). Meski itu berat, ini adalah tanggung jawab saya untuk menjaga warisanmu," ujar mantan pemain berjuluk King James itu.

"Saya berharap Anda bisa terus memberikan kekuatan kepada saya dari surga dan menyaksikan permainan saya di sana. Sampai jumpa lagi saudaraku," kata dia.

Sumber: kompas.com

Editor: tom.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.