HETANEWS

TP PKK Simalungun Beri Vitamin A Kepada Anak

Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun,Ny Erunita JR Saragih [kiri].

Simalungun, hetanews.com - Memanfaatkan momentum hari Kasih Sayang (Valentine Day), Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Simalungun dipimpin Ny Erunita JR Saragih memberikan vitamin A dan obat cacing di Jambur Desa Mardinding, Jumat (14/2/2020).

Pemberian vitamin A dan obat cacing kepada anak-anak menurut istri Bupati Simalungun itu,merupakan upaya mewujudkan anak sehat, dan tidak kekurangan gizi karena nafsu makan berkurang, serta penyerapan gizi pada anak sempurna.

"Dengan pemberian vitamin A dan obat cacing secara rutin,asupan gizi anak-anak usia dini terjamin,sehingga kesehatannya juga tetap terjaga," ujar Erunita.

Erunita berharap orang tua khususnya para ibu dan kader PKK Simalungun,tetap memberikan asupan gizi dan vitamin yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak yang sehat dan cerdas.

Kadis Kesehatan Pemkab Simalungun Lidia Saragih menambahkan obat cacing diberikan pada anak-anak usia dini untuk mencegah anak mengalami kekurangan gizi yang berdampak pada terhambatnya perkembangan fisik dan kecerdasan.

"Pemberian obat cacing dan vitamin A merupakan upaya mencegah anak usia dini atau pra sekolah dari kekurangan gizi dan terhambatnya perkembangan gizi anak akibat mengalami cacingan," kata Lidia.

sumber: Sindonews

Editor: edo.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.