HETANEWS.COM

AC Milan Vs Juventus, Lupakan Kinerja Wasit, Maldini Puji Rencana Pioli

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan.(MARCO LUZZANI /GETTY IMAGES/AFP)

Hetanews.com - Legenda AC Milan yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknik, Paolo Maldini, enggan mengomentari kinerja wasit pada laga AC Milan vs Juventus di ajang Coppa Italia. Maldini lebih memilih fokus untuk menilai performa apik AC Milan di bawah asuhan Stefano Pioli.

Laga Leg pertama semifinal Coppa Italia antara AC Milan vs Juventus yang digelar di Stadion San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 1-1. Satu gol AC Milan dicetak oleh Ante Rebic pada menit ke-61. Adapun gol balasan Juventus tercipta melalui eksekusi penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-90+1.

Menanggapi proses terjadinya hadiah penalti untuk Juventus, Pioli mengaku tidak puas terhadap keputusan wasit setelah meninjau VAR. "Saya menjadi orang pertama yang marah karena dalam situasi itu, Calabria tidak bisa melihat Ronaldo ketika tendangan voli menghantam lengannya," kata Pioli kepada Rai Sport.

"Dalam situasi itu, Anda harus menggunakan lengan Anda ketika melompat. Dia tidak punya waktu untuk mengembalikan tangannya ke posisinya," tutur dia. Namun, berbeda dengan Pioli, Paolo Maldini enggan mengkritik kinerja wasit. Dia lebih memilih fokus untuk menilai performa AC Milan.

Menurut Maldini, Pioli menerapkan strategi yang tepat untuk menghadapi skuad Si Nyonya Besar, julukan Juventus. Tidak hanya memuji kinerja Pioli, dia turut mengaparesiasi penampilan semua penggawa AC Milan.

"Saya ingin fokus pada kinerja hebat dari tim dan rencana apik yang diterapkan pelatih, terutama di lini tengah lapangan," ucap Maldini, dikutip dari laman Football Italia. "Tentu saja kami menunjukkan perkembangan signifikan pada pertanidingan kali ini. Kami lebih percaya diri daripada sebelumnya," tutur dia.

Sebelum menghadapi Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia, AC Milan harus mengakui keunggulan Inter Milan dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Italia. I Rossoneri, julukan AC Milan, takluk 2-4 dari skuad asuhan Antonio Conte.

Sumber: kompas.com

Editor: tom.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!