HETANEWS.COM

Silaturahmi Bersama Rekan Media, Kajari Siantar Mengaku Siap Dikonfirmasi Wartawan

Kajari Siantar, Herrus Batubara, bersama para wartawan di kota Pematangsiantar. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Menjalin kemitraan bersama media, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematangsiantar, Herrus Batubara, bersama para Kasi, Intel, BAS Faomasi Jaya Laia SH MH, Pidum, M Chadafi Nasution SH MH, Pidsus, Dostom Hutabarat SH, Datun, Robinson Sihombing SH MH, Kasubagbin, Elyna Simanjuntak dan Kasi BB, Togap Silalahi, adakan coffee morning dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan media se-kota Pematangsiantar.

Acara penuh kekeluargaan itu, berlangsung di lobi Hotel Siantar, jalan WR Supratman, Jumat (14/2/2020).

Herrus Batubara  yang baru beberapa bulan menjalankan tugas, di Kejari Pematangsiantar, mengatakan,  pertemuan ini sudah sering dilakukannya, di tempat tugasnya terdahulu.

"Saya selalu menjalin hubungan baik dengan rekan - rekan media, dan saya akan selalu siap, jika rekan - rekan wartawan melakukan konfirmasi,"ungkapnya.

"Jika ingin konfirmasi bidang pidana umum, langsung ke Kasi Pidum, jika masalah Pidsus langsung ke Kasi Pidsus, dan demikian juga dengan Intel,"katanya.

Karena media dalam fungsinya, sebagai sosial control, menyajikan berbagai informasi  kepada publik, melalui pemberitaan yang akurat dan terpercaya, katanya.

Untuk itu kepada rekan - rekan media, sebagai mitra, dapat memberikan masukan kepada kejaksaan dalam penegakan hukum, harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, meski baru melaksanakan tugas di kota Pematangsiantar, ia berjanji akan segera membenahi kinerja kejaksaan, baik internal maupun eksternal.

Juga penuntasan perkara korupsi yang sering diberitakan media, seperti status tersangka PS, Kadis Kominfo Kota Pematangsiantar.

Selain itu, untuk mencerdaskan masyarakat kota Pematangsiantar, tentang hukum, Kejari Pematangsiantar telah melakukan progam penyuluhan hukum dan penerangan hukum, termasuk Jaksa Masuk Sekolah (JMS), melalui bidang intelijen (Intel), ucapnya. Penerangan hukum melalui jaksa menyapa yang disiarkan di radiio dan di sekolah bagi pelajar sebagai generasi milleneal agar melek hukum, katanya.

Ketua PWI Kota Siantar, Sunardinsyah, didampingi sekretaris, Limson Hutabarat, mengharapkan silaturrahmi ini menjadi ajang kerjasama antara wartawan dengan kejaksaan.

Khususnya saling memberikan informasi kepada masyarakat tentang hukum melalui pemberitaan.

"Mari secara bersama membangun kota Pematangsiantar," kata Sunardinsyah.

Kepada rekan - rekan media sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya, diharapkan dapat menyajikan berita yang aktual, terpercaya dan berimbang, pesannya.

"Sajikan berita yang akurat dengan tetap berpedoman pada kode etik jurnalistik, bekerja secara profesional dan mengikuti peraturan yang ada dalam penyajian pemberitaan,"katanya.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!