HETANEWS.COM

Karantina Usai, WNI dari Wuhan Diboyong ke Jakarta Akhir Pekan Ini

WNI karantina di Natuna. Foto: Kemenkes dr Achmad Yurianto

Jakarta, hetanews.com - Pemerintah telah menentukan waktu kepulangan bagi WNI dari Wuhan yang sedang dalam masa karantina kesehatan di Natuna, Kepulauan Riau.Rencananya 238 WNI yang kebanyakan adalah mahasiswa di Wuhan akan dipulangkan dan diselesaikan masa observasi kesehatannya pada 15 Februari 2020 mendatang.

"Kemarin di Kemenko PMK sudah dirapatkan dan diputuskan observasi diakhiri pada tanggal 15 Februari pukul 12.00.Artinya sabtu pagi pengecekan kesehatan terakkhir setelah itu persiapan ke Jakarta," tutur Setjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, dr Achmad Yurianto, kepada media melalui sambungan telepon di Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Apabila sampai tanggal 15 Februari semua WNI dalam keadaan sehat, maka masa observasi kesehatan selama 14 hari akan diakhiri.Hal tersebut sesuai aturan masa waktu efektif untuk observasi yang telah ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Nantinya, Menkes bersama Menko PMK dan Kepala BNPB akan menjemput bersama-sama di Natuna kemudian akan berangkat ke Jakarta dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma.

Pengecekan kesehatan terakhir akan dilakukan sebelum on board atau berangkat ke Jakarta untuk memastikan WNI dalam keadaan baik dan sehat."Di sana dilakukan cek kesehatan terakhir. Setelah makan siang, mereka akan terbang ke Halim," pungkasnya.

Sumber: detik.com

Editor: tom.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!