HETANEWS

Jukir Kembali Mengeluh, Komisi III Terbentur Hak Angket

Para Jukir yang mengeluh ke DPRD Pematangsiantar, pada Rabu 18 Desember 2019.

Siantar, hetanews.com – Surat pengaduan Jukir yang didampingi Lembaga Pengawasan dan pemberantasan korupsi [Leppansi] ke DPRD Pematangsiantar, dalam waktu dekat belum dapat ditindaklanjuti. Kendati demikian Komisi III DPRD berjanji akan memanggil Jukir dan Dishub.

Surat tersebut berisi keluhan 3 orang Juru Parkir [Jukir], setelah ada kesepakatan dalam RDP sebelumnya, bahwa mereka akan dipekerjakan kembali seperti semula. Jukir yang didampingi Leppansi ini bakal menunggu kesiapan Komisi III.

"Kami terbentur sekarang karena ada Hak Angket. Kami tidak mungkin membuat rapat kalau tidak quorum.” 

"Jadi gak mungkin kalau rapat tidak quorum. Harap maklum lah, ini ada hak angket, kita terbentur disitu,” ujar Ketua Komisi III, Denny TH Siahaan, Kamis (13/2/2020) di kompleks perkantoran DPRD.

Baca juga: Mengadu ke Walikota, Jukir Menangis Tak Ada yang Menerima

Baca juga: Begini Respon Kadis Perhubungan Terkait Keluhan Jukir

Meski begitu, kata Denny, pihaknya tak bakal membiarkan hal itu tanpa ada tindak lanjut. “Kalau ada satu dua pihak [Jukir] silahkan datang kemari nanti kita panggil Dishub. Nanti pasti Follow up,”ucapnya menanggapi surat Leppansi yang sudah dilayangkan ke DPRD tersebut.

Denny menilai, hasil rekomendasi rapat antara Komisi III, Dishub Pematangsiantar dan perwakilan Jukir yang didampingi Lepansi sudah dijalankan. Termasuk mempekerjakan Jukir yang sempat dipecat.

"Itu sudah dipekerjakan [Jukir], soal lokasinya mereka lah yang m​​enyepakati. Dari beberapa orang [Jukir] yang datang [saat RDP] aku sudah melihat, aku sudah bayar parkir sama mereka. Dan saya tanyakan, bahkan mereka sudah mengucapkan terimakasih,” ungkapnya.

Berbeda dengan Denny, Leppansi sebelumnya mengungkapkan bahwa hasil RDP tersebut tidak dijalankan oleh Dinas Perhubungan. Pihaknya pun melayangkan kembali surat ke DPRD Pematangsiantar.

Baca juga: Dishub Tak Menjalankan Keputusan RDP, Leppansi Layangkan Surat

Penulis: gee. Editor: edo.