HETANEWS

Kapolri: 3 Bulan ke Depan Mungkin Ada Polwan Jadi Kapolda

Kapolri, Jenderal Idham Azis. (Int)

Jakarta, hetanews.com - Kapolri Jenderal Idham Azis bicara soal kesamaan kesempatan antara polisi wanita (polwan) dengan polisi laki-laki dalam mendapatkan jabatan maupun kenaikan pangkat. Idham juga membuka kemungkinan ada polwan yang diangkat jadi Kapolda dalam waktu dekat.

"Jangan salah kalau 2-3 bulan ke depan ada polwan yang bisa mungkin saya angkat jadi Kapolda. Itulah komitmen organisasi kita, agar siapa yang terbaik dia yang naik," kata Idham di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020).

Pernyataan itu disampaikan Idham saat upacara kenaikan pangkat 41 perwira Polri. Dia awalnya bicara soal reputasi polwan.

"Saya ingin memberikan bukti di depan forum ini bahwa untuk polwan, kalau dia bagus, dia juga punya kesempatan yang sama seperti dengan polki (polisi laki-laki) untuk menorehkan prestasi," ujarnya.

Dia juga mengingatkan anak buahnya agar tak meminta kenaikan pangkat atau jabatan dengan cara menghadap. Idham menyebut semua mekanisme harus diikuti.

"Sekali lagi saya ingatkan bukan dengan kasak-kusuk, bukan dengan menghadap, bekerjalah yang terbaik, karena kalau kalian bekerja terbaik, organisasi yang akan mencari kalian," ucapnya.

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan saat ini ada 3 polwan yang aktif sebagai perwira tinggi polri. Ketiganya bertugas di internal Polri.

"Ada tiga yang aktif. Ada Sri Handayani, Apri dan Juansi. Sementara ini ada tiga," kata Argo.

sumber: detik.com

Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.