Tebing Tinggi, hetanews.com - Terkait  penyebaran virus corona yang sudah menyebar ke berbagai Negara, Kanit 3 Sosbud Polres Tebing Tinggi, Bripka Dody Hartono dan Briptu Suherwin, SH, koordinasi serta pulbaket, terhadap Kepala Rumah Sakit (RS) Dr. Kumpulan Pane Tebing Tinggi, dr. Yohnly BD, di ruang kerja Kepala RS Kumpulan Pane, Jalan Pendidikan Tebing Tinggi, Kamis (13/2/2020), sekira pukul 12.05 WIB.

Adapun hasil koordinasi tersebut, diketahui bahwa pihak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sudah mengintruksikan kepada seluruh rumah sakit yang ada di berbagai daerah se Indonesia agar mensiapsiagakan fasilitas dan sumber daya manusia dalam menangani kasus PIE.

Serta menyusun jadwal jaga petugas untuk mengantisipasi menerima pasien PIE, dan melakukan simulasi ulang dalam penanganan PIE.

Terutama bila terjadi kejadian luar biasa (KLB) dan melakukan review terhadap SOP, pedoman pelaksana atau petunjuk teknis terkait prosedur penanganan PIE dan memastikan seluruhnya penanganan sesuai dengan perkembangan terkini.

Menindak lanjuti instruksi dari Kementerian Kesehatan RI, pihak RS Kumpulan Pane tetap melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Sumatera Utara.

Direncanakan, besok pagi (Jumat, 14 Februari 2020), sekitar pukul 07.30 WIB, kita akan melaksanakan apel kesiapsiagaan dari Dinas Kesehatan Tebing Tinggi, di Lapangan RS Kumpulan Pane, terkait virus corona, ucap dr. Yohnly BD.

"Hingga saat ini, belum ada ditemukan penyebaran virus corona di Kota Tebing Tinggi. Namun dari pihak RS Kota Tebing Tinggi, tetap antisipasi, apabila ada penyebaran virus tersebut. RS Kumpulan Pane akan komit terhadap instruksi dari Kementerian Kesehatan RI dan tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut,”ujarnya