HETANEWS.COM

25 Orang Pelajar Terjaring Razia Satpol PP, 2 Diantaranya Asal Kota Tebing Tinggi

Terlihat sejumlah siswa saat berada di kantor Satpol PP Siantar dan salah satu siswa, rambutnya sedang dipotong. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Siantar, menjaring 25 orang pelajar,  ada tingkat SMP, SMA maupun SMK.

Para pelajar ini diamankan dari beberapa tempat, diantaranya di Kantin Pojok SMA Negeri, Jalan Panei, Kedai Kelontong Jalan Ahmad Yani, Warnet Jois Siburian Jalan Medan, dan Sanum Net Jalan Ade Irma, Kamis (13/2/2020),  pukul 09.00 WIB.

Bahkan dari sejumlah siswa yang terjaring, dua diantaranya merupakan siswa dari Kota Tebing Tinggi berinisial DMS (17). Dia mengaku bolos sekolah karena ingin menonton bioskop.

"Sebenarnya kami mau nonton bioskopnya bang yang di sana (Jalan Medan), tapi kami sebelum ke sana, makan dulu di Tanjung Pinggir dan langsung diamankan sama bapak itu (Petugas Satpol PP)," ungkapnya, kepada awak media ini.

Kemudian, 25 pelajar yang terjaring razia kasih sayang ini, dibawa ke kantor Satpol PP untuk diberi pembinaan. Dan setelah sampai di kantor Satpol PP, rambut para pelajar tersebut dipangkas dan berjanji tidak akan mengulanginya.

Sekretaris Satpol PP Sugiarto, melalui Kabid Trantibum, Mangaraja Tua Nababan menyatakan, bahwa razia yang dilakukan ini karena banyaknya laporan dari masyarakat dan guru, bahwa para pelajar sering terlihat berkeliaran di jam sekolah.

"Sekitar 25 orang pelajar tadi kita jaring dalam razia kasih sayang, diantaranya ada dua orang yang berasal dari Kota Tebing Tinggi, dan kita juga sudah kordinasi tadi sama gurunya yang berada di Tebing Tinggi. Sedangkan untuk yang lainnya, kita panggil orang tuanya kesini untuk menjemput anaknya," ucap Kabid Trantimbum.

Kita tunggu orang tua atau gurunya datang ke kantor ini. Setelah itu, baru bisa kita lepas. Tidak menutup kemungkinan, kalau kedua pelajar asal Kota Tebing Tinggi itu sering bolos ke Kota Siantar, ungkapnya.

Selain itu, Raja Nababan juga menghimbau kepada seluruh guru, agar selalu memantau aktivitas siswa. Sedangkan untuk Warung Internet (Warnet), pemiliknya juga sudah diingatkan, dan jika dilanggar akan langsung ditutup, tegasnya.

Penulis: res. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!