HETANEWS

Terungkap di Persidangan, Akun Ditangkap Usai Beli Sabu Rp200 Ribu

Terdakwa Akun digiring petugas usai sidang pembacaan dakwaan. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Kunnady als Akun (39), warga jalan Vihara I, Kelurahan Tebing Tinggi, diadili di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Kamis (13/2/2020), dalam kasus narkotika.

Menurut jaksa Juna Karo-Karo SH, Akun ditangkap Polsek Saribudolok, saksi Lumban Sirait, Edward Siringoringo dan Rey Ginting, pada Sabtu, 24 Agustus 2019, lalu, di jalan umum Kabanjahe - Saribudolok. Tepatnya di depan Pertamini, milik Joko Girsang, di Huta III Raja, Nagori Silimakuta.

Saat ditangkap, terdakwa baru saja menerima sabu. Tak dapat mengelak, kepada petugas, diakuinya, jika sabu itu adalah miliknya yang baru dibeli dari Kiki Purba, seharga Rp200 ribu. Tapi yang mengantarkan narkotika itu adalah orang suruhan Kiki dan memberikannya dengan cara dilempar.

Karyawan PT Vindia ini, dijerat jaksa dengan pasal 114 atau subsider pasal 112 (1) UU RI.No.35/2009 tentang tanpa hak atau melawan hukum menjadi perantara, memiliki, menguasai sabu seberat 0,14 gram sabu.

Surat dakwaan jaksa yang dibacakan dalam persidangan hari ini, dibenarkan jaksa. Didampingi pengacara, Harfin Siagian SH dari Posbakum PN Simalungun, terdakwa tidak mengajukan eksepsi.

Karena saksi belum hadir di persidangan, maka majelis hakim, menunda persidangan hingga pekan depan. "Untuk mendengar keterangan saksi-saksi, persidangan ditunda seminggu,"kata ketua majelis hakim, Roziyanti, didampingi dua hakim anggota, Aries Ginting dan Mince Ginting.

Penulis: ay. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.