HETANEWS

Kompak Nyabu di Kebun Bridgestone, 3 Terdakwa Diancam 3 Tahun Penjara

Ketiga terdakwa disidang PN Simalungun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Terbukti menggunakan sabu – sabu, di kebun PT Bridgestone, 3 terdakwa, masing - masing dituntut 3 tahun penjara oleh jaksa Indri Wirdya SH, di PN Simalungun, Kamis (13/2/2020).

Ketiga terdakwa, Ramadhan als Godex (28), Doli Situmorang (21) dan Fransiskus Sihombing (36), warga yang sama di Kota Pematangsiantar, tepatnya jalan Medan, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba.

Menurut jaksa penuntut umum, ketiganya sudah terbukti menggunakan sabu, di areal kebun Bridgestone. Para terdakwa ini, dipersalahkan jaksa, melanggar pasal 127 (1) Jo pasal 55 (1) ke-1 KUH Pidana.

Para terdakwa diamankan anggota polisi dari Polsek Serbelawan, saksi N Siregar, Anggi Afrianes dan Wayan pada Rabu, pada 2 Oktober 2019 lalu. Barang bukti yang disita, sisa sabu seberat 0,31 gram, kaca pirex, pipet dan kompeng karet dinyatakan untuk dimusnahkan.

Sabu yang disita, diakui para terdakwa adalah milik Godex dan Doli yang dibeli dari salah seorang yang tidak diketahui namanya, tapi kenal orangnya, di jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar Siantar. Sabu dibeli secara patungan oleh Doli dan Godex seharga Rp100 ribu.

Lalu mengajak terdakwa Fransiskus untuk menggunakan sabu, di areal kebun karet itu. Didampingi pengacara, Sintong Sihombing SH dari Posbakum PN Simalungun, para terdakwa memohon kepada hakim agar hukumannya diringankan.

"Saya mohon agar hukuman saya diringankan yang mulia, saya menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi lagi,"kata terdakwa secara bergantian, di sidang siang itu.

Untuk mempertimbangkannya dalam putusan, sidang dipimpin hakim, Novarina Manurung SH, ditunda hingga sepekan.

Penulis: ay. Editor: gun.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.