HETANEWS

Jadilah Wartawan Yang Bersahabat Tanpa Menghilangkan Kritisnya

Balon Wali kota Sibolga, Jamaluddin Pohan saat menyampaikan visi-misinya maju sebagai Balon Wali kota Sibolga dalam acara bersama merayakan HPN bersama wartawan yang bertugas di Sibolga, Rabu (12/02/2020) di salah satu warung kopi di Sibolga.

Sibolga, hetanews.com - Beragam cara dilakukan para bakal calon Wali kota Sibolga untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat. Dari sekian banyak bakal calon, ada satu balon yang pintar ‘mencuri’ hati insan Pers yang bertugas di ‘Negeri Berbilang Kaum’ Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Dia adalah pasangan balon Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing. Dimana momen Hari Pers Nasional dimanfaatkan pasangan ini untuk bertatap muka dengan wartawan sekaligus merayakan bersama Hari Pers Nasional di salah satu warung kopi di Sibolga, Rabu.

Puluhan wartawan dari berbagai media berkumpul untuk merayakan HPN bersama dengan Jamaluddin dan timnya. Dan menurut pengakuan para wartawan, cara yang dilakukan oleh pasangan yang disingkat dengan JP itu cukup cerdik.

“Dari sekian banyak balon Wali kota Sibolga, hanya pasangan JP yang menggelar acara kebesaran para insan Pers yang ada di Nusantara ini. Untuk itu kami atas nama wartawan mengucapkan terima kasih kepada pasangan JP, semoga apa yang diinginkan dapat terwujud,” ujar Agus Tanjung salah seorang wartawan online.

Sementara itu kue ulang tahun yang disediakan JP diserahkan kepada Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng Sahat Jason Gultom untuk ditiup bersama sebagai tanda kebersamaan, dan dilanjutkan dengan penyuapan kue ulang tahun kepada perwakilan wartawan oleh Jamaluddin Pohan.

Kepada insan Pers, Jamaluddin Pohan mengungkapkan, bahwa ia bersahabat dengan wartawan sejak tahun 2001 silam, dan belum pernah bersentuhan atau bergesekan dengan wartawan sampai saat ini.

“Tahun 2001 lalu saya pernah ikut berpolitik di Kabupaten Tapanuli Tengah sebagai calon Wakil Bupati Tapteng, dan alhamdulillah berhasil duduk. Sejak dari situ komunikasi saya dengan teman-teman wartawan berjalan baik, karena peran dari wartawan sangat besar untuk menaikkan dan menjatuhkan seseorang,” sebut Jamal.

Untuk itulah pengusaha sukses itu meminta kepada insan Pers, didalam kontestasi politik yang diikutinya tahun ini untuk merebut kursi Sibolga 1, tidak mau bersinggungan dengan wartawan. Hal itu disampaikannya, karena tidak menutup kemungkinan ada wartawan yang akan bergabung ke balon Wali kota yang lain, dan itu hal yang lumrah.

“Kalau pun nanti teman-teman berada di tim sebelah, agar kita tetap menjaga persahabatan dan jangan ada saling menyerang diantara kita. Marilah bersahabat bagi siapapun tanpa menghilangkan jiwa kritisnya. Dan saya juga berharap peran dari insan Pers untuk mensukseskan Pilkada Sibolga ini,” pintanya.

Ada pun visi-misi yang diusung pasangan JP ini adalah, menjadikan Sibolga Sehat, Pintar, Makmur dan Sejahtera.
Acara perayaan HPN ini diakhiri dengan makan bersama dan diskusi tanya jawab terkait visi misi pasangan JP.

Sumber: anataranews.com 
 
 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.