HETANEWS.COM

Dinkes Sumut Sebut Tengah Observasi 83 Orang Terkait Virus Corona

Petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kupang memeriksa kesehatan enam warga negara China yang terdampar di perairan Rote Ndao setibanya di Lantamal VII Kupang, NTT, Kamis 30 Januari 2020. Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui enam warga negara China itu terjangkit virus Corona atau tidak sebelum diantar ke kantor Imigrasi Klas I TPI Kupang

Medan, hetanews.com - Dinas Kesehatan Sumatera Utara mengatakan pihaknya tengah melakukan observasi terhadap 83 orang di wilayahnya terkait virus Corona.

"Dari 83 orang, WNI sebanyak 38 orang dan WNA 45 orang," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, Aris Yudhariansyah di Medan, Selasa, 11 Februari 2020.

Aris mengatakan sebanyak 45 WNA yang diobservasi itu terbanyak berasal dari Cina, yaitu sebanyak 44 orang. Satu sisanya adalah warga negara Inggris.

"Observasi dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran nCoV (novel Corona virus) di Sumut," kata Aris.

Aris tidak merinci jumlah yang diobservasi di masing-masing daerah di Sumut. Namun Dinas Kesehatan Kota Medan sebelumnya menyatakan ada 16 orang yang diobservasi di wilayah itu.

"Meski bertambah, namun hingga saat ini belum ada yang positif terkena nCoV," kata Aris.

Aris mengatakan pihaknya terus memantau perkembangan masyarakat yang diobservasi di rumah tersebut. Hal tersebut sebagai upaya peningkatan kewaspadaan untuk mencegah masuk dan menyebarnya virus Corona.

Pemerintah pun mengimbau masyarakat untuk menjaga ketahanan dan kebersihan tubuh agar tidak mudah diserang virus Corona.

Sumber: tempo.co 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan