HETANEWS

Koalisi Ormas Islam Medan Yakin Paslon Independen Kalahkan Bobby-Akhyar

Koalisi Ormas Islam Medan Yakin Paslon Independen Kalahkan Bobby-Akhyar (Ahmad Arfah/detikcom)

Medan, hetanews.com - Koalisi ormas Islam mengusung Azwir Ibnu Aziz dan Abdul Latif Khan untuk maju di jalur independen di Pilkada Medan. Dengan mengusung slogan Anugrah Medan, mereka yakin pasangan ini disiapkan untuk menghadapi Bobby Nasution dan Akhyar Nasution.

"Kita tidak ingin calon Wali Kota Medan ini dia ke dia juga. Bobby dengan wakilnya, Akhyar dengan wakilnya. Itu yang namanya dia ke dia juga," ujar salah satu tim perumus calon, Masri Sitanggang, di acara konsolidasi tim paslon di Amaliun Foodcourt Medan, Selasa (11/2/2020).

Masri menjelaskan, sempat ada pihak yang menyarankan agar koalisi ormas Islam bergabung dengan Bobby Nasution. Namun ia menolak keras hal itu.

Masri mengatakan tidak mau mengikuti langkah Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang akhirnya mendukung Joko Widodo pada pemilihan Presiden pada Pemilu 2019.

"Bagaimana kalau misalkan kita masuk sama si Bobby? Wakilnya dari kita? Saya bilang kalau kita begitu sama dengan Yusril, sama dengan PBB. Masa, kita mencaci perilaku Yusril, tapi kita melakukan hal yang sama dengan dia," jelas Masri.

Sebagai informasi, Masri merupakan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari PBB pada Pemilu 2019. Tidak sependapat dengan Yusril yang mendukung Jokowi pada Pilpres 2019, Masri memutuskan keluar dari PBB dan ikut serta dalam rencana pendirian Partai Islam Ideologis.

Diberitakan sebelumnya, koalisi ormas Islam ini sedang mengumpulkan formulir dukungan dari masyarakat. Pasangan yang diusung koalisi ormas Islam ini adalah Azwir Ibnu Aziz dan Abdul Latif Khan.

sumber: detik.com

Editor: gun.