HETANEWS

Kasus Jebak PSK Belum Usai, Andre Rosiade Dipanggil MK Gerindra

Jakarta, hetanews.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, bahwa pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Andre Rosiade terkait dugaan penjebakan PSK di Kota Padang bakal dilakukan pada siang hari ini.

Andre, lanjut Dasco, akan diminta klarifikasinya di kantor DPP Partai Gerindra di Jakarta Selatan.

"DPP jam 14.00 (WIB)," ujar Dasco saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (11/2/2020).

Sebelumnya, Dasco mengatakan bahwa pemanggilan oleh DPP terhadap Andre Rosiade dalam kaitan kasus dugaan penjabakan PSK akan dilakukan pada Selasa (11/2/2020).

Andre akan diminta klarifikasi oleh Majelis Kehormatan Partai Gerindra.

"Andre Rosiade diminta klarifikasinya besok di Majelis Kehormatan Partai Gerindra untuk menjelaskan segala sesuatu yang terjadi berkaitan dengan persoalan yang ada di Sumbar," ujar Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Dasco mengatakan pemanggilan tersebut sengaja dilakukan, sebab Majelis Kehormatan Partai Gerindra memandang penting tindakan Andre dalam menggerebek PSK di Kota Padang yang kini menuai polemik.

"Kan itu sudah banyak di media massa dan menarik perhatian masyarakat. Nah di internal Gerindra juga banyak pertanyaan-pertanyaan yang mesti diklarifikasi yang bersangkutan supaya clear di majelis kehormatan partai," terang Dasco.

Dalam pemanggilan tersebut, lanjut Dasco, Andre juga akan diberikan arahan langsung melalui Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Sementara itu, apakah nantinya Partai Gerindra akan memberikan sanksi atau hukuman atas tindakan Andre, Dasco mengatakan hal tersebut bergantung pada klarifikasi Andre.

"Besok kan baru berita acara klarifikasi saja. Dilihat besok setelah klarifikasi baru disimpulkan apakah kemudian ada langkah-langkah selanjutnya atau tidak," kata Dasco.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.